Sukses

BRI Raih 2 Penghargaan dari BUMN COMSS 2020-2021

BRI menjadi pemenang The Best of The Best Kategori Sustainability dan Sub Kategori Social Media and Corporate Campaign

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menjadi pemenang The Best of The Best Kategori Sustainability dan Sub Kategori Social Media and Corporate Campaign, dalam ajang penghargaan BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2020-2021.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan, komunikasi menjadi kunci dalam kerja profesional. Sehingga apa yang disampaikan harus sesuai dengan apa yang dikerjakan. Tentunya ini harus dilandasi dengan niat yang baik.

"Masalah komunikasi inikan penekannya adalah bawah kita ini pekerja yang profesional. Profesional itu maka itu yang dikomunikasikan itu adalah sama dengan apa yang dikerjakan, dan yang dikerjakan harus sama dengan diniatkan. Karena yang diniatkan niat baik maka yang dikerjakan harus baik, yang diomongkan juga baik," kata Sunarso dalam BUMN BCOMSS di Jakarta, Minggu (31/1/2021).

Adapun Menteri BUMN, Erick Thohir menambahkan bahwa kepercayaan menjadi kunci terpenting dalam komunikasi dan keberlanjutan di lingkungan BUMN. Karena itu, Kementerian BUMN selalu menekankan pentingnya dipercaya oleh pemangku kepentingan (stakeholder).

"Saya harus kembali menggarisbawahi kalau bicara communications and sustainability tentu yang terpenting ialah kepercayaan, tidak mungkin kita bisa berkomunikasi dengan baik kalau kepercayaannya rendah, tidak mungkin kita lakukan sustainability yang baik tapi tidak dipercaya," jelas Menteri Erick Thohir.

Lebih lanjut, acara BCOMSS merupakan salah satu bentuk apresiasi atas kinerja baik yang telah sukses dilaksanakan insan Komunikasi dan Keberlanjutan di lingkungan BUMN sepanjang tahun 2020.

Selanjutnya Menteri Erick Thohir menegaskan, BCOMSS juga diharapkan menjadi ajang temu tahunan (summit) yang merupakan wadah saling bertukar informasi, berbagi inspirasi, sekaligus meningkatkan kinerja bersama di tahun berjalan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Citra BUMN Positif di Tengah Pandemi

Sementara itu, Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga mengatakan, citra BUMN yang konsisten positif, kinerja yang tetap memberikan kontribusi sempurna baik untuk pemerintah maupun rakyat, sampai peran strategis seluruh insan BUMN selama masa pandemi merupakan kinerja bersama yang patut diapresiasi.

Menurut Arya Sinulingga, kesan baik dan penerimaan positif tersebut tidak lepas dari kompak dan konsistennya akselerasi serta penguatan dua aspek fungsi internal di seluruh BUMN.

"Pertama, bidang komunikasi publik dengan strategi amplifikasi konten dan pemberitaannya yang masif. Dan kedua, hadirnya program Keberlanjutan atau Corporate Social Responsibility yang lebih tepat sasaran, terstruktur, dan dikelola dengan baik," kata Arya.

Demikian sebagai inisiator BCOMSS, Arya menegaskan dua hal tersebut secara langsung mengantarkan Kementerian BUMN bersama ratusan BUMN di dalamnya menduduki top of mind baik di mata publik maupun pemerintah.

“BCOMSS 2020-2021 merupakan ajang perdana yang diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi dan sarana temu serta tukar pikiran para praktisi komunikasi dan CSR BUMN,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.