Sukses

Top 3: Besaran Gaji Kapolri Listyo Sigit Prabowo

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Jumat 29 Januari 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo melantik Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri ada Rabu 27 Januari 202i. Listyo menggantikan Jenderal Idham Azis yang memasuki masa pensiun.

Menjadi orang nomor satu di Kepolisian RI mungkin membuat masyarakat bertanya-tanya nominal gaji yang diterima Listyo. Sebenarnya, berapa gaji Kapolri dalam sebulan?

Artikel mengenai gaji Kapolri ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk dibaca.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Jumat 29 Januari 2021:

1. Jenderal Listyo Sigit Prabowo Resmi Dilantik, Segini Besaran Gaji Kapolri

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjadi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Rabu (27/1/2021), menggantikan posisi Jenderal Idham Azis yang sudah memasuki masa pensiun.

Pengangkatan Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri tertuang dalam surat Keputusan Presiden Nomor 5 Tahun 2021 tentang Pengangkatan Kepala Kepolisian RI.Gaji polisi sendiri diatur melalui Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua Belas atas Peraturan Pemerintah Nomor 29 Tahun 2001 Tentang Peraturan Gaji Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Menjadi orang nomor satu di Kepolisian RI mungkin membuat masyarakat bertanya-tanya nominal gaji yang diterima Listyo. Sebenarnya, berapa gaji Kapolri dalam sebulan?

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Tarif Tol BORR Naik Mulai 30 Januari 2021, Berikut Rinciannya

Tarif Jalan Tol Lingkar Luar Bogor atau Bogor Outer Ring Road (BORR) akan mengalami kenaikan mulai 30 Januari 2021 pukul 00.00 WIB. Kenaikan tarif tol ini disebabkan adanya pengoperasian tambahan di Seksi IIIA Simpang Yasmin-Simpang Semplak.

Penyesuaian tarif ini sesuai dengan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No.08/KPTS/M/2021 tentang Penyesuaian Tarif Pada Jalan Tol Bogor Ring Road.

Direktur Utama PT Marga Sarana Jabar Dedi Krisnariawan Sunoto mengatakan, dengan beroperasinya ruas Tol BORR Seksi IIIA (Simpang Yasmin-Simpang Semplak) ini, maka terdapat penambahan jalan tol operasi sepanjang 3,8 km, yang sebelumnya 7,5 km menjadi 11,3 km.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Anjlok Parah, Harga Telur Ayam Sentuh Rp 16 Ribu per Kg

Harga telur ayam mengalami penurunan yang cukup signifikan dalam beberapa hari terakhir. Tercatat, harga telur di ayam di tingkat peternak secara nasional di angka Rp 16 ribu-Rp 17 ribu per kilogram (kg). Padahal biasanya harga telur ayam berada di kisaran Rp 24 ribu hingga Rp 25 ribu per kg.

Ketua Umum Asosiasi Peternak Layer Nasional Ki Musbar Mesdi mengungkapkan, penurunan harga telur ini bahkan sudah di bawah harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh pemerintah di angka sebesar Rp 19 ribu - Rp 21 ribu per kg.

Seperti Diketahui, Harga Eceran Tertinggi tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 7 Tahun 2020 tentang Harga Acuan Pembelian di Tingkat Petani dan Harga Acuan Penjualan di Tingkat Konsumen.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini