Sukses

8 Alasan Setiap Orang Harus Punya Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan sangat disarankan dengan beberapa alasan berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki asuransi kesehatan tidak hanya melindungi Anda dari risiko kesehatan yang tidak terduga tetapi juga membuat keluarga tetap aman.

Jika membutuhkan uang untuk keadaan darurat kesehatan, maka asuransi medis atau kesehatan mungkin berguna.

Melansir dari magforwoman, berikut beberapa alasan setiap orang harus punya asuransi kesehatan, Sabtu (30/1/2021).

1. Biaya pengobatan

Alasan nomor satu memiliki asuransi kesehatan adalah biaya pengobatan. Dalam keadaan darurat, asuransi akan menanggung semua biaya medis. Banyak rumah sakit kini menawarkan fasilitas cashless dengan asuransi kesehatan.

Jadi, tidak perlu khawatir tentang keadaan darurat kesehatan yang tidak terduga di masa mendatang. Ini akan melindungi diri Anda dengan cara terbaik.

2. Pemeriksaan gratis

Tahukah bahwa ada banyak perusahaan asuransi kesehatan yang menawarkan vaksinasi dan pemeriksaan gratis atas pembelian polis medis? Tapi, itu sebelum Anda memenuhi deductible tahunan.

Pemeriksaan rutin juga akan memberi tahu tentang kesehatan dan kebugaran per orangan. Pemeriksaan gratis juga dierikan oleh asuransi kesehatan dan manfaat tambahan lainnya.

3. Melindungi dari utang medis

Memiliki asuransi kesehatan juga melindungi dari utang medis. Bagaimana jika ada keadaan darurat medis dan Anda tidak memiliki cukup uang untuk membayar di rumah sakit.

Dalam hal ini, asuransi kesehatan dapat membebaskan orang dari masalah. Jika membayar premi tepat waktu, maka itu akan menutupi semua tagihan dalam rawat inap.

4. Terjangkau

Asuransi kesehatan cukup terjangkau dan hampir semua orang dapat merasakan manfaatnya. Dahulu orang-orang khawatir karena tarif premium. Tapi, sekarang bukan itu masalahnya.

Perlindungan asuransi terjangkau dengan premi rendah setiap bulan atau tahunan. Ketentuan pembayaran asuransi kesehatan pada dasarnya menjadi transparan dan fleksibel.

Saksikan Video Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5. Akses ke jaringan kesehatan

Jika memiliki perlindungan asuransi kesehatan, maka Anda dapat memilih dari jaringan dokter dan rumah sakit terbaik. Karena perusahaan asuransi memiliki hubungan langsung dengan rumah sakit, ada fleksibilitas dalam memilih dari opsi yang tersedia. Jadi, dalam keadaan darurat medis, Anda akan dibimbing bersama dengan layanan terbaik yang tersedia.

6. Kedamaian pikiran sepenuhnya

Memiliki perlindungan atau polis asuransi kesehatan akan memberi ketenangan pikiran. Hidup tidak pasti sehingga Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi besok. Jika memiliki perlindungan asuransi kesehatan, tentu akan merasa aman dan terlindungi. Jika terjadi keadaan darurat medis atau tagihan rumah sakit yang tinggi, akan ada kebijakan untuk mengurus semua kebutuhan Anda.

7. Tidak terlibat utang

Dengan perlindungan asuransi kesehatan, tidak akan ada utang tambahan yang terlibat. Jika tidak memiliki asuransi kesehatan dan ada situasi darurat, Anda harus mengeluarkan banyak uang untuk membayar tagihan rumah sakit.

Tagihan rumah sakit itu mahal. Jadi, perlindungan asuransi kesehatan akan melindungi dengan aman dari utang tambahan pada keuangan pribadi.

8. Pemeriksaan kesehatan rutin

Dengan perlindungan asuransi kesehatan, kita akan tetap sehat. Karena ada pemeriksaan rutin dengan perusahaan asuransi, maka Anda akan selalu tahu tentang kondisi tubuh. Banyak orang mengabaikan kesehatannya karena takut akan pemeriksaan rutin. Jadi, memiliki polis asuransi kesehatan itu sangat disarankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.