Sukses

Top 3: GeNose, Alat Deteksi Covid-19 dalam 50 Detik Seharga Rp 20 Ribu

Simak rangkuman 3 berita paling dicari.

Liputan6.com, Jakarta Virus Corona Covid-19 kian masif menyebar di Indonesia. Pemerintah pun terus berupaya melakukan berbagai cara demi mencegah penyebaran Covid-19.

Terbaru, pemerintah aka memasang alat pendeteksi Covid-19, [GeNose](https://www.liputan6.com/tag/genose ""). Alat ini dapat mendeteksi Covid-19 dari embusan napas, terintegrasi dengan perangkat berbasis artifisial (Artificial Intelligence).

Alat merupakan hasil inovasi tim ahli lintas bidang ilmu di Universitas Gadjah Mada (UGM). Rencananya, pada tahap awal, alat ini akan dipasang di terminal dan stasiun.

Artikel tentang alat GeNose pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Senin (25/1/2021). 

1. GeNose, Alat Deteksi Covid-19 dalam 50 Detik Seharga Rp 20 Ribu

Universitas Gadjah Mada (UGM) memperkenalkan inovasi alat pendeteksi Covid-19, GeNose, yang merupakan hasil kolaborasi tim ahli lintas bidang ilmu di UGM. Alat ini dapat mendeteksi Covid-19 dari embusan napas, terintegrasi dengan perangkat berbasis artifisial (Artificial Intelligence).

GeNose menjadi harapan dalam pelaksanaan tracing dan tracking Covid-19 di Indonesia disamping penggunaan rapid tes dan PCR. Alat ini bahkan sudah diuji coba di fasilitas umum seperti stasiun kereta api.

Berita Selengkapnya

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Direktur Utama Batik Air Achmad Luthfie Meninggal Dunia, Kopilot Pertama di Lion Air

Direktur Utama Batik Air Capt.Achmad Luthfie meninggal dunia pada Sabtu, 23 Januari 2021 pukul 21.08 WIB. Beliau meninggal di salah satu rumah sakit di Tangerang dan dimakamkan di TPU Selapajang, Tangerang.

Ternyata, Achmad Luthfie merupakan salah satu orang lama di Lion Air Group. Bahkan, dia merupakan kopilot pertama di Lion Air, sejak 1999.

"Beliau adalah kopilot pertama di Lion Air, sejak 1999," ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, kepada Liputan6.com, Minggu (24/1/2021).

Berita Selengkapnya

3. Kisah John Paul DeJoria, Tunawisma yang Jadi Miliarder Berharta Rp 37 Triliun

Pengalaman hidup yang berat telah membantu beberapa orang paling berpengaruh dan sukses di dunia. Hal ini juga berlaku untuk miliarder John Paul DeJoria.

Dikutip dari NBC News, Sabtu (23/1/2021), pengusaha dan miliarder ini dikenal sebagai co-founder perusahaan perawatan rambut John Paul Mitchell Systems dan Patron Spirit Company.

Berita Selengkapnya

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini