Sukses

Peduli Korban Banjir Kalsel, Pupuk Kaltim Salurkan Paket Logistik

Pupuk Kaltim bersama Pupuk Indonesia menyalurkan bantuan bagi para korban banjir melalui Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan

Liputan6.com, Jakarta - Peduli korban bencana banjir Kalimantan Selatan, Pupuk Kaltim bersama Pupuk Indonesia dan Petrokimia Gresik menyalurkan bantuan bagi para korban banjir melalui Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan, pada 22 Januari 2021.

VP Sales Region 5 Kalimantan Pupuk Indonesia, Roh Eddy Andri W, mengatakan bantuan berupa 200 paket logistik, berisi sembako, selimut, peralatan mandi, perlengkapan anak dan ibu, serta obat-obatan.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pupuk Indonesia, dalam hal ini adalah Pupuk Kaltim dan Petrokimia Gresik untuk korban bencana banjir di Kalsel,” kata Roh Eddy, Sabtu (23/1/2021).

Ditambahkannya, bantuan serupa juga disalurkan Pupuk Kaltim ke berbagai wilayah lain di Indonesia yang tertimpa bencana, seperti gempa di Sulbar dan banjir di Manado Sulawesi Utara melalui beberapa lembaga sukarelawan.

Hal ini mengingat jangkauan penyaluran oleh tim Perusahaan yang terbatas, sehingga dengan keterlibatan relawan, bantuan yang dialokasikan Pupuk Indonesia Grup tersalurkan merata bagi seluruh korban.

“Bantuan melalui lembaga sukarelawan kami harap bisa menyasar setiap lokasi secara optimal, sesuai kebutuhan para korban di masing-masing wilayah,” tambah Roh Eddy.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diteruskan ke Wilayah Bencana

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalsel Siti Nuriyani, mengapresiasi kepedulian Pupuk Indonesia Grup terhadap kondisi para korban bencana, dengan adanya ratusan paket bantuan yang disalurkan.

Dirinya memastikan seluruh paket tersebut akan langsung diteruskan ke seluruh wilayah bencana, mengingat para korban sangat butuh pasokan logistik, khususnya di lokasi yang masih terendam banjir.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian Pupuk Indonesia bersama anak usahanya, dengan turun membantu masyarakat kami yang tertimpa bencana,” tutur Siti Nuriyani.

Dari data sementara, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel, ada 11 kabupaten/kota yang terendam banjir. Kondisi terparah merendam Kabupaten Banjar, sedangkan wilayah lain seperti hulu sungai, khususnya Hulu Sungai Tengah (HST) debit air mulai berangsur turun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.