Sukses

Top 3: Kesedihan Erick Thohir Melihat Patung Tersembunyi di Gedung Sarinah

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 16 Januari 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir melakukan peninjauan renovasi gedung pusat perbelanjaan Sarinah. Patung dan relief peninggalan Presiden pertama RI, Soekarno, menarik perhatian Erick karena kondisinya tersembunyi padahal memiliki nilai seni dan sejarah yang kuat.

Erick mengaku terkejut dan sedih atas penemuan patung bersejarah tersebut. Sebab, selain memiliki nilai seni, patung tersebut juga menjadi saksi sejarah, namun perawatannya tidak maksimal.

Artikel mengenai relief warisan Presiden pertama Republik Indonesia ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 16 Januari 2021:

1. Erick Thohir Terkejut dan Sedih Ada Patung Bersejarah Tersembunyi di Gedung Sarinah

Menteri BUMN Erick Thohir meninjau perkembangan renovasi gedung perbelanjaan Sarinah. Dalam tinjauannya, Erick menengok relief dan patung bersejarah yang sudah lama tersimpan di dalam gedung.

Berdasarkan informasi yang didapat, patung dan relief ini warisan Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno.

Erick mengaku terkejut dan sedih atas penemuan patung bersejarah tersebut. Sebab, selain memiliki nilai seni, patung tersebut juga menjadi saksi sejarah, namun perawatannya tidak maksimal.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Ibu Hamil Ingin Dapat Bansos Rp 3 Juta? Simak Caranya

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) di 2021. Salah satunya bansos untuk Program Keluarga Harapan (PKH) termasuk di dalamnya bantuan untuk ibu hamil.

Mengutip laman resmi kemensos, Jumat (15/1/2021), bansos PKH telah disalurkan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, mulai 4 Januari 2021.

Program ini disalurkan melalui 4 tahap, yakni pada Januari, April, Juli dan Oktober. Penyaluran dana dilakukan melalui Himpunan Bank Negara, yakni BNI, BRI, Mandiri dan BTN.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Isi Black Box Sriwijaya Air Berhasil Diunduh KNKT, Apa Isinya?

Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono mengatakan, pihaknya telah berhasil mengunduh flight data recorder (FDR) dari kotak hitam atau black box pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak yang diserahkan kepada pihaknya sejak 13 Januari 2021.

"Ada 330 parameter dan semuanya dalam kondisi baik. Saat ini sedang kita pelajari," ujarnya di Jakarta, Jumat (15/1/2021).

Sebelumnya, Ketua Subkomite Investigasi Kecelakaan Penerbangan KNKT Nurcahyo Utomo menerangkan, pihaknya juga telah menerima Crash Survivable Memory Unit (CSMU).

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini