Sukses

Dirut Waskita Karya Yakin Proses Vaksinasi Covid-19 Giring Investor Masuk ke Indonesia

Selama pandemi Covid-19 banyak investor yang memilih untuk menunda kegiatan investasi.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama PT Waskita Karya Tbk (WSKT), Destiawan Soewardjono, yakin dimulainya proses vaksinasi Covid-19 di Indonesia bakal memberikan dampak positif tidak hanya di sektor kesehatan tetapi juga sektor lainnya. Proses vaksinasi ini dapat menggiring lebih banyak investor ke Tanah Air.

"Dengan adanya juga vaksinasi ini kami harapkan di tahun 2021 ini, mereka (investor) akan datang. Termasuk yang sudah mempunyai kesepakatan," katanya dalam webinar SWF Effect Bagi Economic via Youtube BeritaSatu, Kamis (14/1/2021).

Destiawan menjelaskan, akibat dampak pandemi Covid-19 membuat kinerja perseroan menjadi mandeg. Menyusul banyak investor yang memilih untuk menunda kegiatan investasinya karena ancaman penularan virus jenis baru Corona itu.

"Jadi, saat ini kami mengalami kendala. Apalagi dengan Covid-19. Kini menunggu para investor datang untuk eh berdiskusi, negosiasi, dan melihat ril kondisi di lapangan. Karena mereka tidak berani datang," tandasnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Presiden Jokowi Divaksin

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) diberikan vaksin Covid-19 perdana di Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Rabu 13 Januari 2021. Vaksinasi terhadap Jokowi sebagai tanda dimulainya program vaksin Covid-19 di Tanah Air.

Sebelum divaksinasi sekitar pukul 9.37 WIB, Jokowi melakukan tahap klarifikasi data. Setelah dicek kesehatan dan tensi yaitu 130/67, serta ditanya beberapa riwayat kesehatan dan apakah pernah terpapar Covid-19.

"Apakah bapak pernah terkonfirmasi Covid-19?" tanya petugas kesehatan kepada Jokowi sebelum divaksin.

"Enggak," jawab Jokowi.

Kemudian Jokowi pun menuju meja ke-3 untuk diberikan vaksin. Jokowi pun merasa tenang saat diberikan vaksin. Sebelumnya petugas tenaga medis pun mengeluarkan vaksin dari kotak pendingin.

"Enggak terasa sama sekali," kata Jokowi

Reporter: Sulaeman

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.