Sukses

Biar Semangat Lagi Usai Libur Panjang, Ikuti Cara Ini

Kemalasan kembali bekerja setelah liburan panjang sering kali terjadi. Ini cara mengatasinya.

Liputan6.com, Jakarta - Kesedihan pasca-liburan bisa sangat buruk untuk dihadapi di tempat kerja, terlepas dari alasan apa pun Anda sudah mengambil cuti panjang. Sementara beberapa orang mengambil istirahat untuk bepergian, yang lain mungkin mengambilnya karena sakit atau cedera. 

Wanita juga mengambil cuti hamil yang lama. Apa pun masalahnya, menyelesaikan pekerjaan setelah istirahat panjang bisa menjadi sangat menantang untuk beberapa hari pertama.

Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi masalah ini, dan kembali bekerja dengan mudah yang dilansir dari laman magforwoman.

1. Carilah Sesuatu yang Baru

Dapatkan ide bagus tentang apa yang terjadi di tempat kerja selama ini. Apakah ada proyek baru yang akan dimulai dalam waktu dekat atau mendaftar untuk proyek baru, atau mengerjakan tugas baru dapat memotivasi Anda untuk kembali ke mood bekerja dengan baik. 

Ini akan menjadi usaha yang menarik, dan Anda tidak akan merasa ditinggalkan pada proyek itu tidak seperti proyek lainnya, karena berada di sana sejak awal.

2. Persiapkan dengan Baik

Terkadang membantu untuk mengambil satu hari libur ekstra untuk membaca semua email yang dilewatkan saat Anda sedang berlibur.

Selain itu, ambil pembaruan dari rekan kerja dan dapatkan semua informasi yang diperlukan sebelum mulai pergi ke kantor. Itu akan membantu menutupi ketidakhadiran Anda, dan akan mempersiapkan diri dengan baik untuk hari berikutnya. 

Lebih baik mempersiapkan diri dengan baik dan kemudian menghadapi atasan di tempat kerja untuk segera menerima tantangan, daripada mengetahui setengah informasi dan kemudian membuat kesalahan di hari-hari berikutnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Motivasi Diri Sendiri 

Jika baru saja pulang dari liburan, maka letakkan kalender di meja. Itu akan membantu Anda untuk tetap termotivasi saat hari-hari semakin berkurang, dan bahkan dapat memotivasi untuk bekerja lebih keras dan mendapatkan bonus sebelum liburan berikutnya.

4. Kembali ke Kehidupan Disiplin 

Saat sedang berlibur, Anda makan banyak junk food dan menikmati jenis makanan lezat lainnya. Namun, ketika kembali bekerja, lakukan upaya sadar untuk kembali ke pola makan dan olahraga seperti biasa. Semakin cepat melakukannya, maka akan semakin baik untuk. 

Ketika kembali ke kehidupan disiplin secara sadar, Anda berhenti menjadi malas, dan otak secara otomatis memberi sinyal pada tubuh untuk mulai fokus pada pekerjaan. 

Itu membantu untuk menghindari perasaan sedih atau lesu di tempat kerja, dan kita dapat menikmati hidup yang biasa dengan semangat yang tinggi lagi.

 

3 dari 3 halaman

5. Jadikan Alasan Liburan sebagai Bagian dari Kehidupan Sehari-hari

Jika Anda sudah lama beristirahat karena bepergian bersama keluarga, ingatlah kembali kenangan itu bahkan setelah bergabung bekerja. Gunakan istirahat makan siang dan waktu luang untuk melihat-lihat blog perjalanan, dan tinggalkan saran dan ulasan untuk wisatawan lain berdasarkan pengalaman.

Demikian pula, jika pernah mengambil cuti melahirkan, ikuti semacam kelas aktivitas orang tua-anak di sore hari setelah bekerja, sehingga Anda dapat meluangkan waktu bersama bayi. Hal-hal semacam ini memungkinkan untuk menikmati yang terbaik dari kedua dunia dan menciptakan keseimbangan dalam hidup.

Semua hal ini akan menjadikan pekerjaan jadi menyenangkan, karena Anda memiliki sesuatu yang menarik di sekitarnya, baik sebelum atau sesudahnya.

Dan itu juga berarti bukan penurunan tiba-tiba dalam pengukur suasana hati, ini adalah suasana hati yang seimbang yang Anda nikmati selama ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.