Sukses

Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan Positif Covid-19

Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan dinyatakan positif Covid-19 usai didinya menjalani PCR SWAB test pada Minggu (10/1/2021)

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan dinyatakan positif Covid-19. Hal ini usai didinya menjalani PCR SWAB test bersama sejumlah anggota keluarganya pada Minggu (10/1/2021).

"Jadi saat SWAB, Abah (Dahlan Iskan) yang dinyatakan sama dokter positif sendiri, yang lain, termasuk Ibu (Istri Dahlan Iskan) negatif," kata Asisten Pribadi Dahlan Iskan A Sahidin saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (11/1/2021).

Diceritakannya, Dahlan sendiri sempat merasa aneh dengan hasil yang diterimanya. Hal ini lantaran dirinya merasa sehat dan indra penciuman masih bekerja seperti biasa.

Tidak hanya itu, setiap hari dirinya juga tetap menjalankan olahraga senam.

"Tapi atas dorongan dari anak-anaknya, Abah (Dahlan Iskan) sekarang di rumah sakit, meski kondisinya sehat bugar," tegasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dahlan Iskan soal Vaksin Covid-19 Gratis: Berbayar Rp 1 Juta Masih akan Laris

Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan ikut berkomentar soal pemberian vaksin Covid-19 secara gratis yang telah ditegaskan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dahlan mengatakan, sebelum adanya penegasan dari Presiden Jokowi soal vaksin covid-19 yang akan diberikan secara gratis kepada masyarakat, dirinya telah berpikir jika pemberian vaksin tersebut menggunakan dua pola, yaitu gratis dan berbayar.

"Dulu, saya pikir, akan ada dua jalur vaksin: gratis dan berbayar. Yang gratis adalah untuk yang tidak mampu. Sedang yang mampu harus membeli sendiri," kata dia dikutip dari laman disway.id, Jumat (18/12/2020).

Menurut dia, pola vaksinasi berbayar diterapkan di China, di mana harga vaksin Covid-19 Negeri Tirai Bambu tersebut dipatok USD 65 atau sekitar Rp 800 ribu untuk dua kali suntik.

"Kalau di Indonesia disediakan jalur berbayar rasanya harga Rp 1 juta masih akan laris," lanjut dia,

Setidaknya, lanjut Dahlan, dari 300 juta penduduk Indonesia, ada 50 juta penduduk yang mampu untuk membayar vaksin sebesar Rp 1 juta.

"Negara hemat Rp 50 triliun. Tapi pikiran saya itu bubar. Presiden sudah menegaskan semuanya gratis," ungkap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.