Sukses

Top 3: PNS Bakal Dapat Uang Pensiun Lebih Besar

Simak rangkuman 3 berita paling dicari. Salah satunya soal pensiun PNS.

Liputan6.com, Jakarta  Pemerintah berencana mengubah skema pensiun bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Negeri Sipil (ASN).

Dari skema pensiun pay as you go menjadi fully funded. Sejauh ini aturan tersebut tengah digodok dan akan segera diselesaikan.

Artikel tentang pensiun PNS ini menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Rabu (6/1/2021).

1. Hore, PNS Bakal Dapat Uang Pensiun Lebih Besar

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana, mengatakan akan mengubah skema pensiun bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Negeri Sipil (ASN) menjadi fully funded. Sejauh ini aturan tersebut tengah digodok dan akan segera diselesaikan.

"Perubahan (skema pensiun PNS) pay as you go menjadi fully funded sekarang lagi dibahas yang mungkin segera ditetapkan," katanya dalam konferensi pers virtual, Selasa (5/1/).

Dia menyebut upaya untuk melakukan penyusunan skema pensiun PNS sudah dilakukan sejak lama. Namun masih ada beberapa hitungan yang harus dianalisa dengan lebih akurat lagi, sehingga tidak membebani keuangan negara utamanya APBN.

Berita Selengkapnya

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Cek Nama Penerima Bansos Tunai Rp 300 Ribu per Bulan di dtks.kemensos.go.id

Pemerintah kembali memberikan Bantuan Sosial (Bansos) untuk warga terdampak Covid-19 pada 2021. Namun, berbeda dari sebelumnya, pemberian bansos tersebut tidak lagi berupa sembako, melainkan berbentuk bantuan sosial tunai (BST) senilai Rp 300.000.

Lantas, bagaimana cara mengecek daftar penerima bansos tersebut?

Sebagai informasi, para penerima bansos yang berhak mendapatkan, yang sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Masyarakat pun bisa mengunjungi laman Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di alamat https://dtks.kemensos.go.id untuk mengeceknya.

Berita Selengkapnya

3. Petinggi Bank Indonesia Pungky Purnomo Wibowo Meninggal Dunia

Berita duka datang dari keluarga Bank Indonesia. Salah satu pejabatnya, Pungky P Wibowo hari ini meninggal dunia karena serangan jantung.

Pungky P Wibowo menjabat sebagai Direktur Eksekutif - Kepala Departemen Penyelenggaraan Sistem Pembayaran Bank Indonesia.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah meninggal dunia Bapak Pungky P Wibowo (Direktur Eksekutif Kepala Departemen Penyelenggaraan Sistem Pembayaran BI). Semoga alm Bapak Pungki husnul khotimah, diampuni segala dosa, dilapangkan kuburnya, diberi tempat tertinggi di sisi Allah SWT," tulis pengumuman Bank Indonesia yang diterima Liputan6.com, Selasa (5/1/2020).

Berita Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini