Sukses

Top 3: Kinerja Terbaik Emas dalam 1 Dekade

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 2 Januari 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Harga emas menempuh perjalanan untuk mencatatkan kinerja tahunan terbaik dalam satu dekade. Harga emas ini naik lebih dari 24 persen sepanjang tahun ini.

Analis memperkirakan harga emas akan terus bergerak menguat di kuartal I 2021. analis UBS Giovanni Staunovo memperkirakan, harga emas akan berada di kisaran USD 1.950 per ounce.

Artikel mengenai kenaikan harga emas ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 2 Januari 2021:

1. Harga Emas Berada di Jalur Terbaik dalam 1 Dekade

Harga emas bergerak mendatar pada penutupan perdagangan Kamis (Jumat pagi waktu Jakarta). Harga logam mulia ini dalam perjalanan untuk mencatatkan kinerja tahunan terbaik dalam satu dekade.

Mengutip CNBC, Jumat (1/1/2021), harga emas di pasar spot bergerak mendatar di USD 1.893,84 per ounce. Harga emas ini naik lebih dari 24 persen sepanjang tahun ini, merupakan kenaikan terbaik sejak 2010.

Sedangkan harga emas berjangka AS naik 0,3 persen menjadi USD 1.898,70 per ounce.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 6 Tips Karir Kian Sukses di 2021

Tahun 2020 telah membawa sebuah perubahan dramatis kepada pasar tenaga kerja dan cara kerja dari begitu banyak orang. Oleh karena itu 2021 selalu menjadi harapan baru bagi begitu banyak orang untuk menghidupkan dan menemukan kembali jalan serta arah dari karir dari masing-masing individu.

Walaupun tahun 2020 memang menjadi periode yang sulit, tetapi dengan kondisi sekarang, banyak orang justru menemukan bagaiamana cara kerja yang sesuai dengan kepribadian ataupun keunikan pola kerja masing-masing.

Jadi jika ingin kembali mengulas jenjangk karir kedepannya, berikut ini adalah hal-hal yang bisa anda fokuskan terhadap karir masing-masing di tahun 2021.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Simak Cara Daftar Analisis Dampak Lalu Lintas Lewat Sistem Si Andalan

Kementerian Perhubungan (kemenhub) memberikan kemudahan bagi para pengembangan atau kontraktor untuk mengajukan analisis dampak lalu lintas melalui sistem Si Andalan.

Dikutip dari video tutorial penggunaan Si Andalan, Jumat (1/1/2020), langkah pertama yang harus dilakukan oleh pemohon adalah menyiapkan dokumen persyaratan.

Dokumen yang harus disiapkan tersebut antara lain fotokopi identitas pemohon seperti KTP, paspor atau kitas. Kemudian fotokopi legalitas usaha pemohon dan fotokopi akte pendirian perusahaan dan perubahannya dan pengesahan dari Kemenkumham.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini