Sukses

Sakit Stroke, Inke Maris Kritis di RS Medistra

Inke Maris kini tengah berjuang demi kesembuhannya di RS Medistra, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Tokoh perempuan asli Indonesia, Nyi Raden Maria Diniarti Natanagara atau yang akrab dipanggil Inke Maris kini tengah berjuang demi kesembuhannya di RS Medistra, Jakarta.

Perempuan kelahiran 7 Desember 1948 ini tengah menderita stroke. Saat ini, kondisinya tengah kritis di ruang ICU.

"Ibu Inke masih dalam perawatan di ICU MEDISTRA. Beliau dirawat karena stroke. Kini keadaan Ibu sudah kritis. Alat bantu sudah di copot. Mohon doa nya dan keikhlasan memaafkan beliau," kata juru bicara Inke Maris & Associates kepada Liputan6.com, Kamis (31/12/2020).

Dikutip dari berbagai sumber, Inke Maris adalah salah satu tokoh perempuan asal Indonesia. Sepanjang karirnya, dia lebih banyak berkecimpung di dunia komunikasi dan jurnalis, hingga menjadi orang terdekat Presiden Soeharto.

Inke Maris pernah bekerja sebagai public relations manager di World Trade Centre (1984-1986), interpreter Istri Presiden ke-2 RI Soeharto Tien Soeharto di Istana Presiden (1979-1987), dan juga menjadi Staf Ahli Bidang Komunikasi Menteri Koordinator Perekonomian Kabinet Persatuan Rizal Ramli (September 2000-Juni 2001).

Selain itu, dia juga pernah sebagai Tim Ahli Menteri Negara Pemberdayaan Lihat Daftar Tokoh Perempuan perempuan sebagai anggota pembahas draft RUU tentang Pornografi (Des 2007 – Des 2008 ).

Profesi utamanya saat ini adalah Direktur Utama Inke Maris & Associates – Strategic Communications Consultant, sejak dibentuk pada 1987 hingga kini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.