Sukses

Wika-Indoplas Jadi Pemenang Tender Pengolahan Sampah Wilayah Barat Jakarta

Jakpro mengumumkan pemenang mitra kerjasama Fasilitas Pengolahan Sampah Antara (FPSA) Wilayah Layanan Barat DKI Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro mengumumkan pemenang mitra kerjasama Fasilitas Pengolahan Sampah Antara (FPSA) Wilayah Layanan Barat DKI Jakarta, yakni konsorsium PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau Wika dan Indoplas.

Peoses penandatanganan berlangsung pada Senin, 28 Desember 2020 dan dilanjutkan dengan penyerahan Jaminan Pelaksanaan dari Wika-Indoplas kepada Jakpro. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto dan perwakilan konsorsium Wika-Indoplas, Bobby Gafur Umar.

Corporate Communication Manager PT Jakpro Melisa S Sjach mengatakan, di antara 70 perusahaan konsorsium yang mendaftar, Jakpro menetapkan Konsorsium Wika-Indoplas Karya Energi sebagai mitra terpilih setelah melalui proses pemilihan mitra kerja sama (Beauty Contest) sesuai dengan prinsip tata kelola perusahaan yang baik atau good corporate governance (GCG).

"Jakpro juga turut menggandeng konsultan internasional PT PricewaterhouseCoopers Indonesia Advisory (PwC) untuk memastikan aspek GCG telah terpenuhi dengan baik," jelas Melisa, Senin (28/12/2020).

Pemilihan Mitra dilakukan secara terbuka, diumumkan melalui surat kabar dan website resmi Jakpro dengan jangka waktu proses selama 5 bulan mulai dari tahap persiapan hingga penetapan pemenang.

Khusus untuk Proyek FPSA Wilayah Layanan Barat DKI Jakarta, Indoplas melakukan aliansi strategis dengan SBW Energy group dari Eropa, yang merupakan konsorsium dari Intech Energy System (Jerman), Bronswerk (Jerman), Metka (Yunani), dan SBW Energy (Jerman) selaku gabungan perusahaan EPC dan provider teknologi berstandar Euro 5.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Wika

Direktur Human Capital & Pengembangan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, Mursyid, mengapresiasi kepercayaan yang diberikan untuk Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) berskala besar yang pertama di Indonesia, dan akan menjadi percontohan bagi 11 kota lainnya di Tanah Air.

"Adanya proyek ini juga, sebagai salah satu kontribusi rill mempercepat kolaborasi kota Jakarta dan warganya dalam mengoptimalkan energi bersih yang bekelanjutan dengan tidak bergantung pada fossil fuel, sesuai dengan Paris Agreement 2015," terangnya.

Sebagai informasi, FPSA Wilayah Layanan Barat DKI Jakarta merupakan fasilitas pengolahan sampah antara di dalam Kota Jakarta yang akan dibangun untuk melayani pengolahan sampah yang bersumber dari TPS di wilayah Layanan Barat.

Ini sesuai SK Kadis LH nomor 489/2020, sebagai perubahan terhadap SK DLH nomor 453/2019) yang mengacu pada penugasan Pemprov DKI Jakarta kepada PT Jakpro melalui Pergub 65/2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.