Sukses

Top 3: Cara Cek Penerima Bansos Rp 300 Ribu

Simak rangkuman 3 berita paling dicari.

Liputan6.com, Jakarta Dalam menghadapi pandemi Covid-19, pemerintah memberikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat. Bansos senilai Rp 300 ribu ini diberikan demi meringankan beban masyarakat.

Presiden Joko Widodo mengatakan jika pemberian bansos akan berlanjut di 2021. Namun, kali ini, pemerintah memberikan bansos tidak lagi berupa sembako, namun berbentuk bantuan sosial tunai (BST) senilai Rp 300.000.

Artikel tentang cara mengetahui peneriman bansos ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Senin (28/12/2020):

1. Dari Sembako Jadi Tunai, Begini Cara Cek Penerima Bansos Rp 300 Ribu

Penyaluran program bantuan sosial (bansos) yang terdampak Covid-19 di wilayah Jabodetabek kembali dilanjutkan pada 2021. Namun kali ini, pemerintah memberikan bansos tidak lagi berupa sembako, namun berbentuk bantuan sosial tunai (BST) senilai Rp 300.000.

Para penerima bansos yang berhak mendapatkan, yang sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Berita Selengkapnya

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Penerimaan CPNS Bakal Dibuka di 2021, Inilah Formasi Prioritasnya

Pemerintah berencana membuka lowongan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di 2021. Nantinya, penerimaan CPNS akan diprioritaskan bagi tenaga kesehatan, pendidik dan tenaga teknis.

Adapun pada tahun ini, penerimaan CPNS sempat terhenti karena pandemi Covid-19. Pelaksana tugas (Plt) Deputi bidang SDM Kementerian PAN-RB, Teguh Widjinarko membeberkan, formasi CPNS 2021 belum diketahui pasti, tapi akan ada prioritas untuk beberapa posisi.

"Formasi yang dibutuhkan masih pada prioritas tenaga kesehatan, pendidikan dan tenaga-tenaga teknis yang dibutuhkan dalam rangka pencapaian sasaran pembangunan jangka menengah dan panjang," ujar Teguh kepada Liputan6.com, Minggu (27/12/2020).

Teguh mengaku, pihaknya masih mendata jumlah kebutuhan CPNS di tiap instansi baik pusat maupun daerah.

"Nanti setelah ini selesai dan ada pertimbangan Menkeu (Menteri Keuangan Sri Mulyani) dan BKN, barulah bisa kita tetapkan," jelas dia.

Meski belum diketahui pasti, CPNS 2021 dikabarkan akan dibuka setelah Mei pada tahun depan. Sementara saat ini, Badan Kepegawaian Negara (BKN) tengah merampungkan proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Saat ini, BKN tengah melakukan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) sebelum sampai ke tahap selanjutnya.

Berita Selengkapnya

3. Daftar Lengkap Besaran Tarif Tol Trans Jawa untuk Kendaraan Golongan I

PT Jasa Marga melakukan update terbaru tarif jalan tol bagi kendaraan yang hendak melewati ruas Tol Trans Jawa. Besaran tarif jalan tol yang disampaikan melalui akun Instagram resmi Jasa Marga @official.jasamarga ini berlaku untuk tarif kendaraan Golongan I dan untuk jarak terjauh.

Adapun, data ini disusun per 25 Desember 2020."Sudah ada simulasi perhitungan tarif tol jika Kawan JM berasal dari wilayah Jabotabek dan sekitarnya, sehingga dapat lebih mudah memperkirakan besaran tarif sesuai perjalananmu," demikian dikutip Liputan6.com, Minggu (27/12/2020).

Jasa Marga juga mengimbau agar pengguna jalan dapat mempersiapkan e-toll dengan saldo yang cukup sebelum melewati ruas tol untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Pastikan saldo e-Toll cukup sebelum melakukan perjalanan dan selalu terapkan protokol kesehatan 3M selama di perjalanan ya," imbau Jasa Marga.

Berita Selengkapnya

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bantuan sosial (bansos) adalah upaya pemberian bantuan yang bersifat tidak tetap agar masyarakat dapat meningkatkan taraf kesejahteraan.
    Bantuan sosial (bansos) adalah upaya pemberian bantuan yang bersifat tidak tetap agar masyarakat dapat meningkatkan taraf kesejahteraan.

    Bansos

  • Top 3 Bisnis

Video Terkini