Sukses

Pesan Menko Luhut di Hari Natal: Pandemi Covid-19 Mengajarkan Kita Lebih Peduli

Luhut mengatakan, perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 kali ini harus dijalani dengan cara yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan ucapan selamat Natal melalui akun instagram @luhut.pandjaitan. Menurut Luhut, pandemi Covid-19 mengajarkan kepada umat manusia untuk lebih peduli terhadap sesama.

"Saudara-saudara terkasih, saya Luhut Binsar Pandjaitan mengucapkan selamat Natal kepada seluruh umat kristiani yang merayakan dan selamat tahun baru 2021 kepada semua," kata Luhut dalam video berdurasi 2 menit 29 detik di akun instagramnya, Jakarta, Jumat (25/12/2020).

Luhut melanjutkan, perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 kali ini harus dijalani dengan cara yang berbeda. Alasannya, pandemi Covid-19 masih berlangsung baik di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia.

Wabah ini , lanjut Luhut, telah banyak membawa dampak dalam kehidupan manusia. Banyak keluarga tidak bsia saling berkumpul. Banyak pekerja yang kehilangan pekerjaannya. Hingga banyak kegiatan tertunda karena tidak bisa bertatap muka secara langsung.

Meski begitu, dia yakin umat kristiani tetap bisa merayakan natal dengan penuh suka cita dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Saya yakin saudara-saudara bisa tetap merayakan natal dengan suka cita , dengan memperhatikan protokol kesehatan dengan melakukan ibadah natal bersama-sama di rumah beserta keluarga karena masih bisa merayakan natal bersama keluarga secara sehat," tuturnya.

Pandemi Covid-19 kata Luhut, mengajarkan semua orang agar lebih peduli terhadap sesama. Tak hanya itu, wabah ini membuat semua orang harus bersatu untuk menghadapi tantangan yang ada.

"Pandemi Covid-19 ini mengajarkan kita untuk lebih peduli dan harus bersatu menghadapi pandemi," kata dia.

Maka, tak bosan Luhut mengingatkan agar semua masyarakat menerapkan protokol kesehatan 3M. Memakai masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan agar kesehatan diri dan keluarga tetap terjaga.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peran Pemerintah

Selama pandemi berlangsung, pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi Covid-19. Tak hanya dari sisi kesehatan, pemerintah juga memberi perhatian dari sisi perekonomian.

"Pemerintah selalu melihat, penanganan Covid-19 dan ekonomi ini harus bersinergi," kata dia.

Luhut meminta dalam doa ibadah natal terselip doa yang meminta Tuhan agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Sehingga semua orang bisa kembali bersuka cita seperti sebelum virus corona mewabah di seluruh dunia.

Selain itu, dia mengajak semua pihak tetap bekerja dengan hati tanpa perlu saling memaki. Mendukung semua program yang telah dirancang pemeirntah dan mendoakan agar prosesnya berjalan dengan baik.

"Saya doakan kita semua bekerja dengan hati dan kita tidak perlu bersungut-sungut. Mari kita mendukung program ini serta mendoaakn semoga program ini beralan dengan baik. Tuhan memberkati," kata dia mengakhiri.

Reporter: Anisyah Al Faqir

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.