Deretan Ucapan Selamat Natal dari para Menteri Ekonomi, Terselip Imbauan 3M

Oleh Maulandy Rizky Bayu Kencana pada 25 Des 2020, 11:25 WIB
Diperbarui 25 Des 2020, 11:28 WIB
Sri Mulyani Indrawati
Perbesar
Menteri Keuanga Sri Mulyani Indrawati (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah menteri bidang ekonomi di Kabinet Indonesia Maju mengucapkan selamat Hari Raya Natal yang jatuh pada hari ini, Jumat 25 Desember 2020. Ucapan tersebut disampaikan lewat akun media sosial resmi milik masing-masing.

Tak hanya sekedar mengucapkan selamat Natal 2020, menteri-menteri ekonomi tersebut juga kompak mengajak seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap ancaman virus corona (Covid-19) yang terus mengintai.

Seperti diutarakan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, yang coba menarik makna dari perayaan hari Natal tahun ini yang berbeda akibat pandemi Covid-19.

"Inilah saat yang hikmad untuk berterima kasih kepada Tuhan Sang Pencipta atas keluarga tercinta, kesehatan dan keselamatan, jiwa yang bertahan dalam menghadapi cobaan, serta kasih sayang teman, sahabat, dan handai taulan," tulis Sri Mulyani melalui akun resmi Instagram @smindrawati, Jumat (25/12/2020).

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati)

Sri Mulyani pun mengajak seluruh netizen untuk saling menguatkan agar tetap tegar berjuang melawan Covid-19. Tak lupa, ia pun meminta seluruh warga agar senantiasa patuh terhadap protokol kesehatan dengan menerapkan prinsip 3M.

"Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan melindungi diri dengan menerapkan 3 M (mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak). Sertakan juga doa dan harapan agar tahun 2021 menjadi tahun penuh kebaikan bagimu, keluarga, dan Indonesia."

"Selamat Natal 2020 dan Selamat Menyambut Tahun Baru 2021! Sri Mulyani Indrawati dan keluarga," tulisnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Erick Thohir dan Airlangga Hartarto

Erick Thohir
Perbesar
Ketua Pelaksana Komite Penanggulangan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir membahas perlindungan tenaga kesehatan dari paparan COVID-19 dalam pertemuan dengan IDI di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (3/9/2020). (Dok Tim Komunikasi Komite Penanganan COVID-19)

Senada, Menteri BUMN Erick Thohir juga menganjurkan netizen dan masyarakat untuk selalu menerapka prinsip 3M dalam perayaan Natal tahun 2020 ini.

"Selamat merayakan Hari Raya Natal bagi teman-teman yang merayakan. Jangan lupa tetap jaga 3M nya yaa," ungkap akun resmi Instagram @erickthohir.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto juga tak luput menyampaikan Hari Raya Natal 2020 melalui akun resmi Instagram @airlanggahartarto_official. Menurut dia, perayaan Natal tahun ini bisa jadi momentum untuk mempererat persaudaraan, kepedulian, solidaritas, dan kerukunan masyarakat Indonesia sebagai bangsa yang bersatu.

"Bagi seluruh masyarakat Indonesia, saya juga mengucapkan Selamat Tahun Baru 2021. Di tahun mendatang, insya Allah pemulihan ekonomi Indonesia akan mampu berjalan lebih baik dalam menggerakkan dan meningkatkan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia secara adil dan merata," tuturnya.

"Jangan lupa untuk selalu disiplin protokol kesehatan, laksanakan 3M, dan hindari kerumunan demi keselamatan kita semua. Salam," imbuh Airlangga Hartarto.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya