Buka Blokiran Akun Sosmed, Ini Pesan Khusus Susi Pudjiastuti buat Sandiaga Uno

Oleh Liputan6.com pada 24 Des 2020, 14:40 WIB
Diperbarui 24 Des 2020, 14:40 WIB
Susi Pudjiastuti Bahas Masalah Natuna di DPP PKS
Perbesar
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat acara diskusi "Ngopi Bareng Presiden PKS" di DPP PKS, Jakarta, Senin (20/1/2020). Diskusi ini mengangkat tema "Sengketa Natuna dan Kebijakan Kelautan". (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, mengakui pernah memblokir media sosial twitter milik Sandiaga Uno. Hal itu dilakukan karena keduanya memiliki perbedaan pendapat soal cantrang pada saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 lalu.

"Hari ini saya unblock Pak @sandiuno setelah dulu saya block karena urusan cantrang jaman Pilpres," tulis susi seperti dikutip dari akun twiternya @susipudjiastuti, Kamis (24/12/2020).

Pemilik penerbangan Susi Air tersebut kemudian memberikan pesan khusus kepada Sandiaga Uno yang kini menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Susi Pudjiastuti meminta agar Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, bisa menjual birunya laut Indonesia untuk sekor pariwaata.

"Dan Ini pesan saya yang pertama ke beliau supaya bisa jual birunya laut Indonesia untuk pariwisata," tulisnya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengumumkan nama-nama baru yang akan menduduki pos kementerian di Kabinet Indonesia Maju. Salah satunya yakni Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Sandiaga dipercayai menahkodai Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wisnuthama Kusubandio.

Pengamat Ekonomi, Piter Abdullah, menilai penunjukan Sandiaga akan menjadi harapan dan tantangan baru bagi sektor pariwisata ke depan. Utamanya dalam mengembalikan sektor pariwisata yang tengah mengalami tekanan.

"Saya kira ini akan jadi tantangan buat Sandi," ujarnya kepada merdeka.com, Selasa (22/12).

Piter mengakui pengusaha milenial tersebut memiliki segudang pengalaman dan kemampuan dalam memimpin. Hanya saja, masih membutuhkan pembuktian untuk ke depannya. "Sandy masih lumayan. Perlu pembuktian," kata dia.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

2 dari 3 halaman

Setelah 31 Tahun, Erick Thohir Foto Bareng Lagi dengan Sandiaga Uno dan M Lutfi

Menteri BUMN Erick Thohir mengunggah foto bersama dua sahabat karibnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.
Perbesar
Menteri BUMN Erick Thohir mengunggah foto bersama dua sahabat karibnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Menteri BUMN Erick Thohir nampak mengunggah foto bersama dua sahabat karibnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Ditemani Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, ketiganya berpose tegap mengenakan jas hitam dan masker. Usut punya usut, foto yang diunggap Erick Thohir ini merupakan hasil reka ulang foto mereka bertiga ketika masih muda dulu.

"Inilah hasil recreate foto 31 tahun lalu yang kemarin saya post, dengan Bang @sandiuno dan Mas Lutfi, tapi mpok @nurasiauno posisinya diganti Adinda @bahlillahadalia. Gimana, tetep keren ngga?,” tulis mantan bos Inter Milan tersebut itu di akun Instagramnya @erickthohir, dikutip Rabu (23/12/2020).

Erick memang sempat mengunggah foto jadul mereka dan mengajak para sahabatnya untuk berfoto kembali setelah 31 tahun lamanya. Pada foto sebelumnya, wajah ketiganya terpampang bersama dengan istri Sandiaga, Nur Asia. Namun pada foto ini, Nur Asia digantikan oleh Bahlil.

Sebagai informasi, sebelumnya Erick memang mengajak dua sahabatnya untuk berfoto ulang dengan jabatan yang sudah sama-sama menjadi menteri.

"Kayaknya asik nih recreate foto ini bareng Bang @sandiuno dan Mas Lutfi? Dulu nongkrong bareng, berkarya bareng, sekarang bareng-bareng membantu Pak @jokowi," demikian dikutip Liputan6.com.

Di dalam foto tersebut nampak Erick Thohir muda berpakaian hitam berdiri di samping Sandiaga. Lutfi juga turut eksis di foto jadul tersebu dengan pakaian berwarna krem.

Sebelumnya, Sandiaga Uno diangkat untuk menggeser posisi Wishnutama dari Menparekraf. Demikian pula dengan M Lutfi yang didapuk menjadi Menteri Perdagangan menggantikan Agus Suparmanto.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Ini

Lanjutkan Membaca ↓