Sukses

Setelah 31 Tahun, Erick Thohir Foto Bareng Lagi dengan Sandiaga Uno dan M Lutfi

Menteri BUMN Erick Thohir mengunggah foto bersama dua sahabat karibnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir nampak mengunggah foto bersama dua sahabat karibnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Ditemani Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, ketiganya berpose tegap mengenakan jas hitam dan masker. Usut punya usut, foto yang diunggap Erick Thohir ini merupakan hasil reka ulang foto mereka bertiga ketika masih muda dulu.

"Inilah hasil recreate foto 31 tahun lalu yang kemarin saya post, dengan Bang @sandiuno dan Mas Lutfi, tapi mpok @nurasiauno posisinya diganti Adinda @bahlillahadalia. Gimana, tetep keren ngga?,” tulis mantan bos Inter Milan tersebut itu di akun Instagramnya @erickthohir, dikutip Rabu (23/12/2020).

Erick memang sempat mengunggah foto jadul mereka dan mengajak para sahabatnya untuk berfoto kembali setelah 31 tahun lamanya. Pada foto sebelumnya, wajah ketiganya terpampang bersama dengan istri Sandiaga, Nur Asia. Namun pada foto ini, Nur Asia digantikan oleh Bahlil.

Sebagai informasi, sebelumnya Erick memang mengajak dua sahabatnya untuk berfoto ulang dengan jabatan yang sudah sama-sama menjadi menteri.

"Kayaknya asik nih recreate foto ini bareng Bang @sandiuno dan Mas Lutfi? Dulu nongkrong bareng, berkarya bareng, sekarang bareng-bareng membantu Pak @jokowi," demikian dikutip Liputan6.com.

Di dalam foto tersebut nampak Erick Thohir muda berpakaian hitam berdiri di samping Sandiaga. Lutfi juga turut eksis di foto jadul tersebu dengan pakaian berwarna krem.

Sebelumnya, Sandiaga Uno diangkat untuk menggeser posisi Wishnutama dari Menparekraf. Demikian pula dengan M Lutfi yang didapuk menjadi Menteri Perdagangan menggantikan Agus Suparmanto.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Erick Thohir Pamer Foto Jadul Bareng Sandiaga Uno dan M Lutfi, 3 Sekawan di Kabinet Jokowi

Tak ada yang tahu tentang masa depan. Mungkin ini yang bisa dikatakan saat Menteri BUMN Erick Thohir, kembali dipersatukan dengan 2 sahabatnya, Sandiaga Uno dan Muhammad Lutfi yang masuk dalam Kabinet Indonesia Maju. 

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan Reshuffle Kabinet pada Selasa, 22 Desember 2020 sore ini.

Pada Reshuffle Kabinet ini, Jokowi menunjuk Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Muhammad Lutfi jadi Menteri Perdagangan.

Ternyata, kedua tokoh ini merupakan sahabat karib Erick Thohir yang telah menjalin hubungan pertemanan sejak masih muda.

Hal itu terlihat dari postingan Erick melalui akun Instagramnya @erickthohir. Dalam postingan, Erick mengajak Sandiaga Uno dan Muhammad Lutfi mengulang kembali foto kebersamaan mereka.

"Kayaknya asik nih recreate foto ini bareng Bang @sandiuno dan Mas Lutfi? Dulu nongkrong bareng, berkarya bareng, sekarang bareng-bareng membantu Pak @jokowi," tulis Erick Thohir.

Di dalam foto tersebut nampak Erick Thohir muda berpakaian hitam berdiri di samping Sandiaga. Lutfi juga turut eksis di foto jadul dengan pakaian berwarna krem.

Sebelumnya, Sandiaga Uno diangkat untuk menggeser posisi Wishnutama dari Menparekraf. Demikian pula dengan M Lutfi yang didapuk menjadi Menteri Perdagangan menggantikan Agus Suparmanto.

3 dari 3 halaman

Infografis Sahabat Jadi Saingan, Erick Thohir Vs Sandiaga Uno

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.