Sukses

Tinggalkan Cara Lama Kirim Uang, Beralih ke Cara Lebih Praktis Sekarang!

Thanks to technology karena ada aplikasi DANA yang ngebantumu mengirimkan uang dengan lebih mudah dan gratis.

Liputan6.com, Jakarta Nggak bisa dipungkiri lagi kalau kemajuan teknologi sangat memudahkan kita dalam berbagai hal. Salah satu yang paling terasa sangat membantu adalah menyoal kirim-kiriman uang. 

Kamu mungkin masih ingat, sebelum ada teknologi transfer uang secara digital, proses pengirimannya tuh rasanya sulit banget. But thanks to technology karena ada aplikasi DANA yang ngebantumu mengirimkan uang dengan lebih mudah dan gratis. Kenapa sih harus lewat DANA? Ada tiga alasan yang mendasarinya. 

Pertama, sudah jelas kirim uang lewat DANA menghemat energimu buat keluar rumah dan cari ATM. Kedua, menghemat waktu karena kamu nggak perlu luangin waktu untuk nyamperin teman dan ngasih uang secara langsung alias tatap muka. Ketiga, lewat Send Money DANA dijamin nggak bikin temanmu merasa terbeban atas uang yang dititipkan padanya. 

Sekarang kalau mau ngirim uang, nggak perlu capek-capek datang ke ke ATM, buang waktu untuk nyamperin temen, atau bahkan nyusahin temen buat nitipin uangmu. 

Yup, proses pengiriman uang bisa dilakukan hanya lewat genggaman tangan melalui aplikasi DANA. Send Money atau kirim uang merupakan fitur DANA di mana pengguna dapat mengirimkan Saldo DANA atau dari kartu yang tersimpan di aplikasi DANA. Biar lebih jelas, yuk ketahui keunggulan dari fitur ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kirim Sesama DANA

Ini keunggulan pertamanya, kamu bisa ngirim uang ke sama pengguna DANA, gratis, nggak perlu nomor rekening. Lho kok bisa? Iya, kamu bisa transfer uang ke temanmu hanya cuma lewat nomor telepon aja. 

3 dari 7 halaman

2. Kirim Saldo DANA ke Bank

Selain punya banyak layanan dalam hal bertransaksi, seperti membeli pulsa, bayar tagihan listrik, air, telepon, dan internet, DANA juga bisa melakukan transfer saldo DANA ke rekening bank. Caranya gampang banget guys! Paling pertama, pastikan kamu memiliki saldo di DANA dan proses pengiriman uang ke rekening bank, bisa dilakukan dengan mengganti atau memilih payment method ke DANA Balance. 

4 dari 7 halaman

3. Kirim Bank ke Bank

Pakai DANA kamu bisa kirim uang ke mana pun yang kamu mau lebih mudah dan praktis banget, guys! Kamu hanya perlu buka aplikasi DANA dan pastikan sudah mendaftarkan nomor rekening bankmu ya! Jika sudah, klik Send to Bank Account dan isi nama bank, nomor rekening, dan nama alias. Misalnya nomor rekening pacar, isi aja nama alias dari akun rekening itu dengan nama panggilan kesayanganmu, bebas! Lalu tinggal kirim deh, gampang banget! 

5 dari 7 halaman

4. Kirim via Link

Ini juga salah satu keunggulan fitur Send Money dari DANA, di mana kamu mengirimkan uang hanya lewat link. Gokil ya si DANA, masa kirim uang lewat link, caranya gimana sih? Kamu hanya perlu membuat uang melalui tautan (link) ke media sosial, seperti WhatsApp dan LINE.  

6 dari 7 halaman

5. Minta Uang

Fitur ini cocok banget buat kita terapkan di masa pandemi, apalagi buat yang berbisnis. Kamu bisa banget meminta dana atas pembelian barang ke temanmu, dengan mengirimkan tautan atau link. Pengirimannya pun bisa diatur, apakah akan dikirim ke saldo DANA atau ke nomor rekeningmu. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by DANA - #BikinJadiBiasa (@dana.id)

7 dari 7 halaman

6. Patungan

Nah ini nih salah satu fitur terpopuler di DANA. Adanya fitur split bill yang bikin patunganmu jadi lebih mudah. Jadi nggak ada lagi perasaan nggak enak buat nagih utang.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by DANA - #BikinJadiBiasa (@dana.id)

 

Gimana, sekarang pengiriman uang jadi lebih mudah kan? Yuk manfaatkan semua fitur DANA, agar transaksimu lebih mudah, efektif, dan aman. 

 

(Adv)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini