Sukses

Bangkok Bank Cabang Indonesia Resmi Bergabung dengan Bank Permata

Bank Permata berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan terbaik bagi seluruh nasabah Bangkok Bank Cabang Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menyetujui penggabungan atau integrasi Bangkok Bank Kantor Cabang Indonesia (BBI) dengan PermataBank (Bank Permata). Integrasi ini efektif berjalan sejak 21 Desember 2020.

Bangkok Bank Kantor Cabang Indonesia adalah bagian dari Bangkok Bank Public Company Limited (Bangkok Bank) yang berbasis di Thailand, pemegang saham pengendali Bank Permata.

Kantor cabang BBI di Jakarta dan Surabaya akan beroperasi sebagai bagian dari jaringan Bank Permata sedangkan kantor cabang BBI di Medan akan ditutup setelah tanggal efektif integrasi dan semua transaksi perbankan bagi nasabah BBI yang berdomisili di Medan akan dilayani oleh kantor cabang Bank Permata terdekat.

Bank Permata berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan terbaik bagi seluruh nasabah BBI.

Sejalan dengan integrasi BBI dengan Bank Permata, maka karyawan BBI akan bergabung dengan Bank Permata. Ke depannya, Bank Permata yang telah terintegrasi dapat memberikan layanan perbankan yang lebih luas untuk mendukung kebutuhan finansial para nasabah Bank.

Direktur Utama Bank Permata Ridha D.M. Wirakusumah mengatakan, Bank Permata sangat senang bahwa kedua bank telah resmi bersatu sebagai bagian dari upaya untuk mendukung kebijakan konsolidasi dari OJK yang diharapkan dapat semakin memperkuat industri perbankan di Indonesia.

"Setelah integrasi dan persetujuan OJK, Bank Permata akan menjadi Bank Buku IV dengan struktur permodalan yang kuat, sehingga memperkuat peran kami sebagai agent of development untuk mendukung pertumbuhan bisnis Nasabah," jelas dia dalam keterangan tertulis, Senin (21/12/2020).

Bank Permata akan tetap berkomitmen untuk menyediakan solusi perbankan digital, ritel, syariah, UMKM dan korporasi dengan kualitas prima bagi seluruh nasabah.

Sebagai bank regional terkemuka, Bangkok Bank akan menyediakan kapabilitas perbankan korporat dan jaringan cabang internasional serta basis pelanggan yang luas. Bersama Bangkok Bank, Bank Permata yakin dapat memberikan kontribusi yang lebih signifikan bagi percepatan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Keluarga

Presiden Bangkok Bank dan Komisaris Utama Bank Permata Chartsiri Sophonpanich mengatakan, Bank Permata kini menjadi bagian dari keluarga besar Bangkok Bank.

"Kami memiliki aspirasi yang sama untuk menjadi mitra terpercaya dan teman dekat yang dapat diandalkan bagi nasabah, karyawan, dan komunitas kami," kata dia. 

"Kedepannya, kami ingin berbagi pengetahuan dan keahlian kami untuk memberikan nilai yang lebih besar kepada para pemangku kepentingan, membangun hubungan jangka panjang dengan nasabah, dan mendukung bisnis Indonesia untuk menangkap peluang di seluruh wilayah ASEAN dan lainnya," pungkasnya.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.