Sukses

Pulihkan Sektor Pariwisata, AirAsia Indonesia dan PHRI Bergandengan Tangan

Jangkauan pasar dengan distribution channel serta kekuatan merek AirAsia jelas memberikan manfaat bagi PHRI.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai AirAsia Indonesia bekerja sama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) mempromosikan penerbangan dan hotel se-Indonesia. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga dengan Ketua Umum PHRI Hariyadi BS Sukamdani. 

Kesepakatan ini juga disaksikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Wishnutama Kusubandio.

”Kami berterima kasih atas dukungan PHRI dan Kementerian Pariwisata terhadap inisiatif ini. Kami berharap penjajakan kerja sama antara AirAsia dan PHRI ke depannya dapat membawa manfaat sebesar-besarnya bagi pengusaha hotel dan restoran di Indonesia,” ujar Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga, Rabu (16/12/2020).

Veranita menambahkan, hotel yang akan bermitra dengan AirAsia nantinya akan mendapatkan akses terhadap inventori tiket AirAsia dan dikombinasikan dengan inventori kamar hotel yang ada. Selanjutnya ditawarkan menjadi paket bundling dengan promosi harga menarik dengan nilai penawaran terbaik.

“Dengan penawaran paket hotel dan tiket pesawat, masyarakat akan lebih mudah menyesuaikan anggaran perjalanannya,” kata dia.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaat untuk Pengusaha Hotel

Sementara, Ketua Umum PHRI Hariyadi Sukamdani menyampaikan bahwa jangkauan pasar dengan distribution channel serta kekuatan merek AirAsia jelas memberikan manfaat bagi PHRI. Apalagi pandemi yang berlangsung hampir sepanjang 2020 ini menjadi tekanan yang kuat bagi usaha perhotelan dan penerbangan.

“Sehingga upaya (kerja sama) ini kami harapkan dapat menjadi start awal pemulihan pariwisata nasional. Kami dari sektor hotel dan restoran telah siap untuk kembali menerima pelanggan dengan protokol kesehatan juga dengan promosi-promosi menarik dari anggota di banyak daerah di Indonesia,” kata dia.

AirAsia, melalui platform penjualan tiketnya di airasia.com pada bulan Oktober tahun ini telah meluncurkan produk SNAP yaitu paket kombo penerbangan AirAsia dan hotel yang ditawarkan dengan harga lebih hemat dibandingkan jika dibeli secara terpisah.

Selain itu melalui platform airasia.com pelanggan dapat menambahkan hotel pada pemesanannya atau membeli hotel secara terpisah. Secara rutin airasia.com menyelenggarakan SUPER SALE yang memberikan penawaran diskon menarik untuk pembelian tiket, hotel, SNAP dan produk-produk lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.