Sukses

Terjun ke Dunia Bisnis, Meghan Markle Tanam Duit di Produsen Susu Latte yang Ngehits

Produk susu oat belakangan ini kian tenar di industri makanan dan minuman.

Liputan6.com, Jakarta Duchess of Sussex Meghan Markle, ikut berkecimpung di dunia bisnis. Terbaru, dia diketahui menanamkan investasi pada salah satu perusahaan produsen susu oat.

Megan Markle mengaku berinvestasi di perusahaan latte susu oat instan, Clevr Blends. Perusahaan yang menjual empat rasa minuman bubuk seharga USD 28 per 14 kantong sajinya.

Perusahaan tersebut pun menyatakan bahwa produknya diproduksi secara etis dan bisa menyehatkan. CEO Clevr Blends, Hannah Mendoza memulai startup-nya tersebut pada 2019 bersama Roger Coppola, yang sekarang menjadi COO (chief operating officer) di perusahaan tersebut.

"Investasi ini merupakan dukungan terhadap wirausahawan wanita yang bersemangat untuk membangun komunitas di samping bisnisnya. Saya bangga berinvestasi dalam komitmen Hannah untuk mencari bahan-bahan etis dan menciptakan produk yang secara pribadi saya sukai dan memiliki pendekatan holistik untuk kesehatan," kata Meghan Markle, seperti melansir CNN, Selasa (15/12/2020).

Berdasarkan situs resminya, Clever Blands awalnya merupakan bisnis kopi pop-up. Di mana hanya memproduksi produk menggunakan bahan-bahan organik atau non-GMO.

Selain itu, semua bahan material pengiriman dari perusahaan dinyatakan 100 persen bisa didaur ulang. Clever Blands sendiri memprioritaskan bekerja sama dengan "pemasok bahan yang dikelola keluarga yang lebih kecil atau dengan rantai pasokan yang lebih transparan,"menurut situs web tersebut.

Markle dan Clevr sendiri tidak mengungkapkan jumlah total investasinya. "Semangat dirinya terhadap apa yang kami ciptakan sangat jelas, dan saya tidak bisa membayangkan usaha kerja sama yang lebihselaras," ujar Mendoza tentang kepututusan investasi dari Meghan Markle.

 

Saksikan Video Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mulai Digemari

Produk susu oat belakangan ini menunjukkan eksistensi di industri makanan dan minuman. Penjualan alternatif produk susu nabati telah melonjak dalam beberapa tahun terakhir dan meningkat pesat selama pandemi Covid-19.

Pada bulan Juli, sosok-sosok seperti Oprah Winfrey dan Natalie Portman pun telah menginvestasikan lebih dari USD 200 juta di perusahaan susu oat lainnya, Oatly.

Terus meningkatnya tren ini pun membuat banyak perusahaan makanan dan minuman lain mulai memperhatikan adanya perubahan tersebut.

Musim panas ini, Nestlé (NSRGY) dan Starbucks (SBUX) mengumumkan bahwa mereka meningkatkan penawaran susu oat mereka dengan memperkenalkan krim non-susu.

Reporter: Yoga Senjaya Putra

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.