Sukses

Pengembang Meikarta Paparkan Rencana Pembangunan hingga 2023

PT Lippo Karawaci menyatakan, PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) telah menyiapkan sejumlah rencana pembangunan proyek Superblok Meikarta

Liputan6.com, Jakarta - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) menyatakan, PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) telah menyiapkan sejumlah rencana pembangunan proyek Superblok Meikarta, meski saat ini MSU tengah dalam proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU).

Chief Financial Officer (CFO) Lippo Karawaci Tevilyan Yudhistira Rusli mengungkapkan, MSU telah menyiapkan rencana pembangunan Meikarta hingga 2023 mendatang.

"Untuk perkembangan proyek Meikarta terakhir yang di-update oleh manajemen Meikarta yaitu MSU, bahwa planning untuk mengkomplit dari distrik 1 ke distrik 2 proyek Meikarta itu akan terjadi sampai akhir 2022 sampai awal 2023," ujarnya dalam sesi teleconference, Senin (14/12/2020).

Yudhistira menyampaikan, hingga saat ini di distrik 1 Meikarta sudah ada sekitar 24 tower yang melakukan topping off.

"Sudah ada 200 unit yang di-handover sampai akhir tahun ini di distrik 1. Semoga akhir 2021 dan awal 2022 kita sudah bisa mulai untuk proyek dari distrik 2," urainya.

Rencana pembangunan ini tetap dipersiapkan meski MSU tengah dalam proses PKPU senilai Rp 7,01 triliun. Seperti diketahui, MSU ditetapkan dalam keadaan PKPU pada sidang perkara yang berlangsung Senin 9 November 2020.

Hal itu diputuskan berdasarkan putusan sela dalam laman Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

Pekara PKPU MSU tersebut sebelumnya diajukan oleh pihak kreditor, yakni PT Graha Megah Tritunggal (GMT) ke Pengadilan Niaga di PN Jakarta Pusat pada Selasa, 6 Oktober 2020. Gugatan yang dilayangkan GMT terdaftar dalam nomor perkara 328/Pdt.Sus-PKPU/2020/PN Niaga Jkt.Pst.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meikarta Mulai Topping Off Area Distrik 2

PT Mahkota Sentosa Utama, kota modern baru Meikarta, terus memacu pembangunan unit sesuai target. Terbaru, Meikarta melakukan topping off atau tutup atap bangunan sebagai tanda berakhirnya proses konstruksi pada dua tower atau menara di Blok 60007 Distrik 2 di kota baru Meikarta, Cikarang, Jawa Barat.

Chief Marketing Officer (CMO) Meikarta Lilies Surjono mengatakan, sesuai komitmen sejak dimulainya pembangunan megaproyek Meikarta tiga tahun lalu, Mahkota Sentosa Utama konsisten men mengantarkan unit Meikarta kepada konsumen.

"Kini kami fokus mempercepat progres pembangunan di Distrik 2 yang lokasinya di kawasan sentra Kota Lippo Cikarang, diawali dengan topping off dua tower pada Blok 60007 Distrik 2 hari ini," ujar Lilies, jelas dia dalam keterangan tertulis, Kamis (10/12/2020).

Ke depan, menurut Lilis, pihaknya terus menargetkan penutupan atap pada menara lain yang telah dijadwalkan di bulan-bulan berikutnya akan dapat melakukan topping off beberapa menara lagi di Distrik 2.

"Ya, sedang dikebut bangun lima blok atau 10 tower dan beberapa di antaranya sudah sampai lantai 27, di mana target kami bisa beberapa tower dapat di topping off pada kuartal I 2021, dan dapat di handover kepada konsumen pada akhir tahun 2021," ujar Roberto Gill Ruiz, Project Director Meikarta.

Adapun blok yang sedang digencarkan pembangunannya adalah, 60007, 56009, 56007, 58007, 59007, dimana progres bangun tower tertinggi, yakni di Blok 56009, yakni kini sudah mencapai lantai 37.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.