Sukses

Yuk Dicoba, 6 Ide Bisnis Cuan Jelang Natal

Meski di tengah pandemi, momentum Natal dan Tahun Baru selalu menjadi hari yang ditunggu-tunggu.

Liputan6.com, Jakarta - Tak terasa tahun 2020 akan segera berakhir. Beriringan dengan momen perayaan Natal. Ditandai dengan ornamen-ornamen Natal dan Tahun Baru sudah bertebaran dimana-mana. Belum lagi diskon-diskon akhir tahun yang menggiurkan.

Ya, hampir sepanjang tahun ini, masyarakat dibuat geger oleh virus corona covid-19 yang membatasi aktivitas di luar rumah. Di sisi lain, pembatasan ini memicu terwujudnya akselerasi digital. Sehingga memungkinkan semua pekerjaan dan urusan diselesaikan dari rumah.

Meski di tengah pandemi, momentum Natal dan Tahun Baru selalu menjadi hari yang ditunggu-tunggu.

Dengan memanfaatkan platform online, Anda bisa memanfaatkan momentum ini untuk mengais cuan, loh.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ide bisnis yang bisa Anda coba di momen Natal dan Tahun Baru 2020:

1. Parcel / Hampers Natal

Permintaan parcel dan hampers diperkirakan meningkat jelang Natal. Isinya beragam, mulai dari makanan ringan seperti biskuit, kue kering, buah-buahan dan minuman, pernak-pernik alat rumah tangga. Pada situasi pandemi, isian berupa vitamin dan alat-alat protokol kesehatan bisa jadi ide yang bagus.

2. Kue Natal

Layaknya Idul Fitri, perayaan Natal bisa menjadi momen tepat untuk usaha kue rumahan.

Meski mungkin tak banyak sanak saudara yang berkunjung, dinikmati sendiri pun rasanya tak masalah. Sebab menikmati kue di hari Natal tetap memiliki kesan yang berbeda.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Pernak-Pernik Natal

Ragam pernak-pernik natal kian beragam dan unik, mulai dari pohon natal, ornamen-ornamen untuk pohon natal, hiasan rumah, hiasan kamar, hiasan kantor, hiasan sekolah hingga hiasan natal untuk di kafe-kafe.

Meski dalam suasana pandemi, bukan berarti tidak ada perayaan sama sekali. Berkreasilah dan baca peluang di sekitarmu untuk mendapatkan inspirasi.

4. Katering

Umumnya, orang lebih suka membeli masakan yang siap saji dan siap untuk dihidangkan pada perayaan Natal, jika tidak ada waktu untuk memasak sendiri. Apabila Ada berminat membuka bisnis katering menjelang natal, Anda bisa menjual menu-menu khas natal.

3 dari 4 halaman

5. Kartu Ucapan Natal

Satu lagi bisnis yang pas menjelang Natal dan mendatangkan keuntungan, adalah bisnis kartu ucapan. Kalau Anda jago desain, manfaatkan itu untuk mendulang rezeki.

Meskipun ada layanan chatting, SMS, email, video call, tidak dipungkiri jika masih banyak orang yang menggunakan kartu ucapan untuk memberi ucapan Natal.

6. Masker Kain

Di tengah pandemi dan perayaan Natal, bisnis masker kain bisa menjadi peluang yang bagus. Terlebih, sekarang masker sudah menjadi hal wajib yang harus dimiliki semua orang dan wajib dipakai selama aktivitas keluar rumah di musim pandemi Covid-19.

4 dari 4 halaman

Infografis Jangan Lengah Protokol Kesehatan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.