Sukses

Chandra Asri Peroleh Fasilitas Pembiayaan Luar Negeri dari Bank Thailand

Kasikornbank (Kbank) telah bermitra dengan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri)

Liputan6.com, Jakarta - Kasikornbank (Kbank), salah satu bank terkemuka Thailand dan pemimpin pasar untuk Trade Finance telah bermitra dengan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) untuk memperpanjang dan memperluas 1,6 Miliar Baht Thailand (setara USD50 juta) trade finance dan committed unsecured revolving credit facility.

Ini adalah fasilitas pembiayaan luar negeri pertama dari jenis ini yang diberikan oleh KBank kepada nasabah di luar Thailand, sebagai pengakuan atas kualitas kredit yang kuat dari Chandra Asri, dan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan industri domestik Indonesia di tengah tantangan pandemi COVID-19.

“Kami senang dapat bermitra dengan Chandra Asri dan memberikan fasilitas pembiayaan terutama pada masa-masa dinamis ini. Seiring dengan pertumbuhan Chandra Asri yang terus berkembang, kami percaya akan kualitas kredit yang kuat sebagai market leader untuk industri petrokimia di Indonesia," kata Jaturachet Niltawat, Wakil Presiden Pertama Kbank.

Pihaknya optimis dengan kerjasama ini tidak hanya menunjukkan dukungan kuat KBank kepada nasabah kami selama masa pandemi COVID-19, tetapi juga menunjukkan komitmen kami untuk mendukung pertumbuhan dan ekspansi baru seiring dengan pulihnya ekonomi global dan melanjutkan lintasan pertumbuhan positifnya di tahun-tahun mendatang”

“Sepanjang masa yang tidak pasti dan penuh tantangan ini, Chandra Asri mempertahankan profil keuangan yang kokoh, didukung oleh likuiditas yang kuat dan memadai. Dengan fleksibilitas penuh dan akses ke bank dan pasar modal obligasi, kami dapat terus mengoptimalkan struktur permodalan dan neraca kami di tingkat yang kompetitif. Kami menyambut baik Trade Finance dan Revolving Credit Facility dari Kbank, yang selanjutnya meningkatkan ketahanan keuangan kami, membuat pembiayaan kami semakin kompetitif, dan mempertahankan posisi kuat Chandra Asri untuk terus melayani pelanggan kami dan pasar domestik,” tambah Direktur Keuangan Chandra Asri Andre Khor.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Chandra Asri adalah produsen petrokimia terintegrasi terbesar di Indonesia dan mengoperasikan satusatunya cracker Naphtha di Indonesia yang memproduksi Olefins (Ethylene, Propylene), Pygas dan Mixed C4, pabrik Styrene Monomer, pabrik Butadiene dan pabrik MTBE/Butene-1.

Chandra juga merupakan produsen Polyolefins terbesar (Polyethylene dan Polypropylene), yang merupakan bahan baku utama untuk memproduksi produk berdurabilitas dan bernilai tambah tinggi yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Aplikasi produk meliputi masker, alat pelindung diri, dan kemasan higienis untuk industri dalam negeri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.