BRI Ventures Suntik Modal Rp 30 Miliar ke Startup Minuman Kekinian Haus!

Oleh Athika Rahma pada 11 Des 2020, 11:51 WIB
Diperbarui 11 Des 2020, 11:51 WIB
Startup
Perbesar
Ilustrasi Startup (iStockPhoto)

Liputan6.com, Jakarta - BRI Ventures melalui Dana Ventura Sembrani Nusantara mengumumkan investasi di perusahaan rintisan atau startup minuman lokal kekinian Haus! Nilai investasi tersebut mencapai Rp 30 miliar.

Haus! merupakan usaha yang bergerak di industri makanan dan minuman atau food and beverage (FnB) dengan sasaran konsumen milenial kalangan menengah dan menengah bawah.

"Kita ucapkan selamat kepada Haus! atas pendanaannya, brand lokal seperti Haus! memiliki pertumbuhan yang sangat pesat," VP of Investor Relations & Strategy BRI Ventures: Markus Liman Rahardja dalam konferensi pers virtual, Jumat (11/12/2020).

Dana Ventura Sembrani Nusantara sendiri secara konsisten melakukan investasi ke startup digital dan UMKM yang memiliki pertumbuhan terukur. Saat ini, Dana Ventura Sembrani Nusantara memilih menyuntikkan modal kepada Haus! karena beberapa alasan.

Markus menjelaskan, Haus! dekat dengan konsumennya karena melakukan ekspansi di area sub-urban, bukan di pusat perbelanjaan atau mall.

"Haus! berada di daerah padat penduduk sehingga bisa dibilang ini menjadi kunci kenapa Haus! bisa tumbuh pesat, karena dekat dengan mereka dan dengan pricing yang sangat kompetitif," ujar Markus.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Pembeda

Dalam kesempatan yang sama, CEO Haus! Indonesia Gufron Syarif mengatakan, perbedaan Haus! dengan brand minuman kekinian lain ialah dari segi harga.

"Dengan harga Rp 5.000 siapa yang nggak bisa beli, gitu, karena harga air mineral botol, kan ada di kisaran itu," ujar Gufron.

Saat ini, Haus! memiliki 103 outlet yang tersebar di Jabodetabek. Hingga saat ini, Haus! berhasil menjual lebih dari 43.000 cup minuman kekinian per hari.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya