Sukses

Top 3: Daftar Harga Rokok di 2021 Paling Dicari

Artikel tentang daftar harga rokok di 2021 ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah melalui Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengumumkan kenaikan tarif cukai rokok sebesar 12,5 persen.

“Kita akan naikkan cukai rokok sebesar 12,5 persen,” ujar Sri Mulyani dalam Press Statement : Kebijakan Cukai Rokok, Kamis (10/12/2020).

Rinciannya, untuk industri yang mengeluarkan atau meprosukdi sigarete putih mesin (SPM) golongan I akan dinaikkan sbeesar 18,4 persen, SPM IIA 16,5 persen, dan SPM IIB naik sebesar 18,1 persen. Hal ini tentunya akan memperngarihi harga rokok di 2021.

Artikel tentang daftar harga rokok di 2021 ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Jumat (11/12/2020):

1. Daftar Harga Rokok di 2021 usai Tarif Cukai Naik 12,5 Persen

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati telah mengumumkan kenaikan cukai rokok sebesar 12,5 persen pada 2021. Adapun kenaikan ini berlaku untuk industri Sigaret Kretek Mesin (SKM) dan Sigaret Putih Mesin (SPM).

“Sementara itu, untuk industri sigaret kretek tangan (SKT), tarif cukainya tidak berubah. Atau dalam hal ini tidak dinaikkan. Artinya kenaikannya 0 persen,” kata Menkeu dalam Press Statement : Kebijakan Cukai Rokok, Kamis (10/12/2020).

Menkeu menjelaskan, pemerintah tidak melakukan simplifikasi cukai rokok. Namun pemerintah tetap memberikan perbedaan celah tarif yang semakin diperkecil antara SKM golongan IIA dengan SKM golongan IIB. Begitupun celah SPM IIA dengan SPM IIB yang juga diperkecil.

Baca artikel selengkapnya di sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Resmi, Indonesia Dapat Jet Tempur F-15 dan F-18 dari AS

Amerika Serikat (AS) setujui penjualan jet tempur F-15 dan F-18 ke Indonesia. Hal ini menyusul adanya pertemuan antara dua pejabat tinggi kedua negara yang telah membahasnya berbulan-bulan.

Diketahui, Plt Menteri Pertahanan Christopher Miller bertandang ke Jakarta pada pekan ini untuk bertemu dengan pejabat Kementerian Pertahanan.

Dalam pertemuan tersebut, Miller setuju untuk menjual dua model jet tempur tersebut ke Indonesia. Yakni jet tempur F-15 dan F-18 yang diproduksi oleh perusahaan kedirgantaraan AS McDonnell Douglas dan Boeing.

"Indonesia telah mendorong AS menjual jet tempur F-15, F-18 dan F-35, tapi yang disepakati hanya dua model karena yang ketiga pengirimannya memakan waktu 10 tahun," ujar Direktur Jenderal Strategi Pertahanan di Kementerian Pertahanan Indonesia, Rodon Pedrason, dilansir dari laman Nikkei Asia, Kamis (10/12/2020).

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Lowongan Kerja di Honda Prospect Motor, Buruan Daftar

Agen tunggal pemegang merek PT Honda Prospect Motor tengah membuka 2 posisi lowongan kerja bagi para kandidat kerja.

Melansir dari situs resminya, adapun 2 lowongan kerja yang dibuka saat ini adalah Operator Elektrik dan Operator Administrasi.

Berikut ini adalah persyaratan lengkap dan deskripsi kerja dari masing-masing lowongan kerja yang di buka di PT Honda Prospect Motor, Kamis (10/12/2020):

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.