Sukses

Bangun Rumah Murah, Pengembang Ini Dapatkan Pembiayaan Syariah

Sektor properti terus berkembang di tengah pandemi Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Realtegic Group (realtegic.co.id) selaku perusahaan properti yang fokus pada penyediaan rumah dengan harga terjangkau, resmi mendapatkan pendanaan dan kemitraan strategis melalui pendanaan berbasis syariah untuk mengembangkan sektor properti perumahan terjangkau di Indonesia.

Pendanaan dilakukan oleh PT Kenda Resources International melalui akusisi 40 persen saham pada Realtegic Group. PT Kenda Resources International merupakan perusahaan yang memiliki fokus investasi di bidang real-estate, pertambangan, dan energi. Kenda juga merupakan anak perusahaan Bazara Group salah satu perusahaan keluarga terkemuka di Timur Tengah dan Asia Timur.

Penandatangan pendanaan telah dilakukan pada 1 Desember 2020 yang dihadiri oleh Ahmed Bazarah selaku Presiden Direktur Kenda Resource International dan Gito Wahyudi selaku CEO Realtegic Group.

Skema pendanaan dan kemitraan yang diberikan oleh Kenda Resources International menggunakan prinsip-prinsip syariah. Kedua perusahaan percaya bahwa prinsip syariah dapat membawa nilai-nilai keadilan, transparansi, kemitraan, serta universal dalam aktivitas bisnis.

Melalui pendanaan dan kemitraan strategis ini, Realtegic Group siap mendukung untuk memenuhi backlog jutaan rumah di Indonesia.

"Kami berkomitmen untuk menyediakan rumah murah bagi masyarakat berpendapatan rendah. Karena kami yakin bahwa semua orang berhak memiliki rumah," ujar Gito Wahyudi selaku CEO Realtegic Group, Kamis (10/12/2020).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangun 3.600 Unit Rumah

Sebagai perusahaan properti yang berfokus pada penyediaan rumah dengan harga terjangkau, Realtegic mengutamakan kepuasan pelanggan melalui customer service terbaik, project delivery dengan timeline yang jelas, kualitas unit rumah yang dijaga, serta ditunjang bantuan teknologi yang memberikan pengalaman berbeda dalam pembelian rumah.

Realtegic Group menyediakan proyek perumahan yang dibangun di lokasi strategis, harga yang terjangkau dengan kualitas yang terjaga, serta teknologi terkini yang membantu mengefisiensikan proses end to end pembelian rumah.

Sebagai informasi, Realtegic Group berdiri sejak tahun 2019 dengan brand ‘the leaf’ yang fokus pada penyediaan rumah terjangkau, asri, dan nyaman bagi masyarakat berpendapatan rendah.

Saat ini Realtegic Group sedang membangun 3.600 unit rumah di Jawa Barat, yaitu di Kabupaten Bogor Kecamatan Tenjo dan Parung Panjang, serta di Jawa Tengah, yaitu di Kabupaten Boyolali Kecamatan Kragilan. Rata-rata rumah yang dipasarkan oleh Realtegic Group berkisar Rp160 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.