Dukung Pemda, Bank Mantap Buka Kantor di Mal Pelayanan Publik

Oleh Liputan6.com pada 07 Des 2020, 13:03 WIB
Diperbarui 07 Des 2020, 13:03 WIB
Bank Mantap
Perbesar
Direktur Bank Mantap Iwan Soeroto, Direktur Taspen Mohammad Jufri dan Menpan RB Tjahjo Kumolo secara simbolis layanan klim otomatis manfaat tabungan hari tua dan pensiun kepada Ateng Rohana (kanan) yang bersamaan dengan acara peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Purwakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Daerah (Pemda) Purwakarta menyediakan pelayanan admistrasi satu pintu yang diberi nama Mall Pelayanan Publik (MPP). Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo beserta Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Jenderal Sudirman, Purwakarta, pada Senin, (7/12/2020).

Disaat yang sama, salah satu layanan publik yang berada diidalam MPP ini juga terdapat counter layanan Taspen Purwakarta Taspen dan Graha Bank Mandiri Taspen (Mantap) Purwakarta yang diresmikan oleh Direktur Operasional Taspen Mohammad Jufri dan Direktur IT & Network Bank Mantap Iwan Soeroto, pembukaan kantor layanan ini merupakan wujud komitmen perseroan terus melayani masyarakat walaupun di masa pandemi Covid-19.

Direktur Operasional Taspen Mohammad Jufri mengatakan, dengan hadirnya counter Taspen Purwakarta di MPP,akan memberikan banyak kemudahan kepada seluruh peserta dalam menikmati layanan dari Taspen.

"Ini untuk memudahkan seluruh peserta, khususnya ASN Kabupaten Purwakarta, sehingga mereka cukup datang di satu tempat saja, lebih aman dan hemat dari sisi waktu. Sehingga, seluruh ASN bisa dengan mudah mendapatkan layanan pada saat mereka pensiun," terang Jufri.

Menurut Direktur IT & Network Bank Mantap Iwan Soeroto dengan adanya Graha Mantap diharapkan memberikan kontribusi positif dalam mendukung Pemda memberikan layanan publik dan mendorong pengembangan ekonomi masyarakat pada umumnya dan pensiunan PNS serta TNI/Polri pada khususnya, di wilayah Purwakarta dan sekitarnya.

“Sebagai satu-satunya Bank yang dipercaya dalam mengurus pensiunan yang terletak di MPP Purwakarta tersebut, perseroan melayani pembayaran Tabungan Hari Tua (THT) dan Uang Pensiun yang berada di wilayah Purwakarta dan sekitarnya, sehingga para pensiunan lebih mudah mengurusnya yang bersebelahan dengan counter Taspen”, ujar Iwan.

Iwan Soeroto menambahkan, pada saat ini jumlah jaringan kantor yang di wilayah Jawa Barat sebanyak 59 jaringan kantor yang tersebar di 8 Kabupaten dan 9 Kotamadya dengan jumlah karyawan sebanyak 255 serta dengan komposisi mayoritas karyawan tersebut 70 persen adalah millenials dan diharapkan dengan bertambahnya jumlah jaringan kantor dapat meningkatkan jumlah pegawai di Jawa Barat dan akses kepada masyarakat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bank Mantap Angkat Mantan Pejabat OJK Jadi Komisaris Independen

Ilustrasi Bank
Perbesar
Ilustrasi Bank

Sebagai salah satu keputusan agenda Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2019, PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) mengubah susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan.

Direktur Compliance & Risk Bank Mantap Paulus Endra Suyatna menjelaskan, untuk menjaga kinerja Bank Mantap agar tetap sustained dengan tata kelola Good Corporate Governance (GCG) yang baik dan terukur, RUPS Bank Mantap menetapkan pengangkatan Komisaris Independen yaitu Adie Soesetyantoro yang merupakan purna bakti Deputi Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Dengan masuknya Adie Soesetyantoro sebagai komisaris independen, maka kinerja Bank Mantap akan lebih baik lagi khususnya dalam bidang Kepatuhan terhadap regulasi perbankan," jelas dia dalam keterangan tertulis, Kamis (20/2/2020). 

"Kami berharap dengan pengalaman beliau selama di Bank Indonesia dan OJK dapat membawa angin segar dalam menjaga tingkat kesehatan Bank dan kepatuhan terhadap peraturan peraturan yang berkaitan dengan regulator,” tambah  Endra.

Jajaran Direksi Bank Mantap berharap Adie Soesetyantoro segera efektif menjadi Komisaris Independen Bank Mantap setelah menjalani fit & proper oleh OJK dalam waktu dekat ini, kehadiran Adie dalam jajaran Dewan Komisaris akan banyak membantu Perseroan dalam penyusunan regulasi internal dan mitigasi risiko seiring dengan perkembangan bisnis Bank Mantap yang semakin kompleks.

“Salah satu indikator Bank Mantap selalu menjaga tata kelola perseroan yang baik adalah keberhasilan Perseroan memperoleh Rating AA dari PT Fitch Rating Indonesia,” tutur Endra.

Di samping mengangkat Komisaris Independen, RUPST juga menetapkan penggangkatan anggota Direksi baru yaitu Agus Sanjaya yang menggantikan Direktur Nurkholis Wahyudi yang kembali ke Bank Mandiri karena penarikan penugasan dari perusahaan induk.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya