Sukses

Danareksa Sekuritas Resmi Ganti Nama Jadi BRI Danareksa Sekuritas

BRI Danareksa Sekuritas berkomitmen menjadi agen pertumbuhan ekonomi terbaik di Indonesia dengan meluncurkan D'One Syariah.

Liputan6.com, Jakarta - PT Danareksa Sekuritas resmi mengganti nama menjadi PT BRI Danareksa Sekuritas setelah sahamnya diakuisisi oleh PT BRI Tbk sebesar 67 persen. Dengan pergantian nama tersebut maka juga ada pergantian logo perusahaan.

“Ada perubahan nama dan logo dari PT Danareksa Sekuritas menjadi PT BRI Danareksa Sekuritas, ini merupakan tonggak sejarah. Ini sesuatu yang penting bagi kami manajemen Danareksa Sekuritas karena Alhamdulillah sejak tahun 2018, 67 persen saham sudah dibeli oleh BRI,” kata Direktur Utama PT BRI Danareksa Sekuritas Friderica Widyasari Dewi dalam “Sharia investment gaining momentum in indonesia economic recovery, Senin (7/12/2020).

Friderica mengaku sangat senang akhirnya bisa mengubah nama dan menggunakan nama besar BRI. Kendati begitu pihaknya tetap menambahkan nama “Danareksa Sekuritas” di akhir nama tersebut.

Menurutnya, Danareksa Sekuritas sebelumnya telah memiliki rekam jejak yang panjang dalam saham pasar modal di Indonesia, yang mana pihaknya telah bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia demi mendorong pertumbuhan pasar modal Indonesia.

“Kami memiliki rekam jejak yang panjang dan juga pengalaman yang sangat panjang Alhamdulillah nama tetap dipertahankan,” ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layanan Syariah

Adapun melalui rekam jejak pengalaman melalui pasar modal, BRI Danareksa Sekuritas berkomitmen menjadi agen pertumbuhan ekonomi terbaik di Indonesia dengan meluncurkan layanan baru yaitu Syariah Online Trading System dengan nama Danareksaonline Syariah atau D'One Syariah.

Kata Friderica, adanya Islamic Finance selalu mengedepankan beberapa hal yang baik dalam situasi pandemi covid-19 saat ini, yang pertama contohnya di Islamic Finance itu mengedepankan equity risk share instrument seperti utang obligasi.

Selanjutnya, Islamic Finance juga mengedepankan etika dalam pengembangan investasinya. Kemudian Islamic Finance mengedepankan berbagai inovasi dari tradisional banking.

“Kalau kita lihat angkanya sangat menarik sekali perkembangan pasar modal Indonesia kalau bicara beberapa tahun lalu semua orang mengatakan tentang syariah ini suatu fenomena yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Demikian BRI Danareksa Sekuritas meluncurkan Syariah online trading system dengan nama Danareksa online Syariah atau D'One Syariah, untuk mendorong mengembangkan keuangan Syariah di pasar modal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.