Sukses

Top 3: Daftar Menteri Jokowi yang Terjerat Korupsi

Artikel soal menteri-menteri Jokowi yang tertangkap KPK ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menujuk sejumlah menteri untuk membantu mengurus negara untuk periode keduanya. Namun sayangnya, dari sekian menteri yang dipercayai, hingga saat ini ada beberapa yang tertangkap KPK karena dugaan korupsi.

Padahal, Jokowi selalu menggaungkan pentingnya pemberantasan korupsi dan meminta para pejabatnya untuk tidak main-main dengan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

Artikel soal menteri-menteri Jokowi yang tertangkap KPK ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin 7 Desember 2020:

1. Deretan Menteri Jokowi yang Terciduk KPK karena Korupsi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menujuk sejumlah menteri untuk membantu mengurus negara untuk periode keduanya. Namun sayangnya, dari sekian menteri yang dipercayai, hingga saat ini ada beberapa yang tertangkap KPK karena dugaan korupsi.

Padahal, Jokowi selalu menggaungkan pentingnya pemberantasan korupsi dan meminta para pejabatnya untuk tidak main-main dengan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

"Hati-hati, korupsi berawal dari hal-hal kecil," kata Jokowi beberapa waktu lalu.

"Pemerintah tidak main-main dalam hal akuntabilitas, pencegahan harus diutamakan. Tata kelola yang baik harus didahulukan, tapi kalau ada yang masih bandel, kalau ada niat untuk korupsi, ada mens rea, maka silakan Bapak/Ibu digigit dengan keras," ucap Jokowi di kesempatan lain.

Baca artikel selengkapnya di sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Mensos Juliari, Pebisnis Ulung yang Kini Jadi Tersangka KPK Korupsi Bansos Covid-19

KPK menetapkan Mensos Juliari Batubara sebagai tersangka korupsi bansos Covid-19. Juliari Batubara pun telah menyerahkan diri ke kantor KPK, Minggu dini hari, 6 Desember 2020.

Juliari Batubara didapuk Presiden Jokowi sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Rabu 23 Oktober 2019. Dia dipercaya sebagai Menteri Sosial atau Mensos menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati Agus Gumiwang Kartasasmita.

Sebelum menjadi Menteri, Juliari ternyata juga pebisnis ulung. Hal tersebut dibuktikan dengan menduduki sejumlah jabatan penting di beberapa perusahaan. Di antaranya PT Wiraswasta Gemilang Indonesia, PT Arlinto Perkasa Buana, PT Bwana Energy, dan PT Tridaya Mandiri.

Pria yang kini genap berumur 47 tahun itu juga sempat menjadi Ketua Harian Asosiasi Produsen Pelumas Indonesia ser5a dan Wakil Ketua Komite Tetap Akses Informasi Peluang Bisnis-Bidang UMKM Kadin pada 2009-2010.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. 6 Vaksin Corona Covid-19 yang Digunakan Indonesia, dari Mana Asalnya?

Kini Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah menetapkan enam Vaksin Corona Covid-19 yang digunakan di Indonesia.

Penetapan tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/Menkes/9860/2020 tentang Penetapan Jenis Vaksin untuk Pelaksanaan Vaksin Virus Disease 2019 (Covid-19).

Keenam vaksin tersebut adalah yang diproduksi oleh PT Bio Farma (Persero), astrazeneca, China National Pharmaceutical Group Corporation (Sinopharm), Moderna, PFizer Inc and BioNTech, dan Sinovac Biotech Ltd.

Keenam vaksin tersebut saat ini masih dalam tahap pelaksanaan uji klinik tahap ketiga atau telah selesai uji klinik tahap ketiga.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.