Sukses

Apresiasi Jurnalis dalam Memajukan Industri Fintech, DANA Gelar Media Award 2020

Sepanjang tahun 2020, DANA telah meluncurkan banyak produk yang berkaitan dekat dengan kebutuhan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Sepanjang tahun 2020, DANA telah meluncurkan banyak produk yang berkaitan dekat dengan kebutuhan masyarakat. DANA juga turut mendukung program pemerintah untuk meningkatkan transaksi digital dan mewujudkan layanan keuangan yang inklusif.

Di penghujung tahun ini, DANA juga mengapresiasi kontribusi jurnalis dengan menghadirkan DANA Media Award. Apresiasi tahunan ini tidak hanya sebagai bentuk penghargaan terhadap jurnalis kepada DANA, tetapi juga kontribusi jurnalis dalam memajukan industri fintech dan meningkatkan literasi digital kepada masyarakat luas.

“Kami berterima kasih sekali atas pemberitaan positif yang teman-teman sampaikan di media dan menjadi pengetahuan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Atas kontribusi teman-teman media juga, DANA berhasil sukses meraih penghargaan sebagai penyelenggara jasa sistem pembayaran atau (PJSP) dengan transaksi kredit terbaik dalam Bank Indonesia Awards 2020,” ujar CEO DANA Vincent Iswara dalam DANA Market Overview & Media Award 2020, Jumat (4/12/2020).

Tak berhenti sampai disini, menyongsong 2021, DANA akan terus melakukan inovasi untuk mewujudkan layanan finansial yang inklusif bagi masyarakat, utamanya UMKM. DANA akan melanjutkan edukasi pembayaran di era digital (digital payment) untuk mewujudkan cashless society.

“Jadi dari sisi kami sendiri akan makin banyak layanan-layanan yang bermacam-macam yang berbasis teknologi, juga untuk membantu masyarakat Indonesia beralih ke masyarakat cashless society,” kata Vincent.

DANA adalah layanan dompet digital yang diselenggarakan oleh PT Espay Debit Indonesia Koe, perusahaan rintisan Indonesia yang bergerak di bidang teknologi finansial.

DANA menyediakan infrastruktur pembayaran yang memungkinkan masyarakat Indonesia melakukan pembayaran dan transaksi secara nontunai dan non kartu.

DANA dibangun dan dikembangkan di Indonesia dengan didukung oleh tenaga kreatif dan programmer Indonesia. Aplikasi DANA tersedia untuk iOS dan Android, serta terintegrasi dengan berbagai merchant dan aplikasi online ternama sebagai solusi pembayaran digital, baik secara online maupun offline. #DANASahabatUMKM merupakan inisiatif DANA untuk mendukung Digitalisasi UMKM Indonesia melalui platform DANA Bisnis.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

DANA Raih Penghargaan dalam Ajang Bank Indonesia Award 2020

PT Espay Debit Indonesia Koe perusahaan yang menhadirkan produk dompet digital DANA meraih penghargaan dalam ajang Bank Indonesia Award 2020. Penganugerahan ini diberikan dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2020 yang digelar secara virtual pada Kamis (3/12/2020).

Bank Indonesia Award 2020 merupakan bentuk apresiasi dari Bank Indonesia kepada mitra strategis yang berdedikasi sehingga bersama Bank Indonesia memberikan kontribusi terbaik. Kontribusi tersebut memberikan makna di setiap kehidupan masyarakat.

Terdapat 44 pemenang dalam Bank Indonesia Award 2020. Pemenang ini dipilih dari berbagai pihak yang mendukung pelaksanaan tugas Bank Indonesia baik di di bidang moneter, stabilitas sistem keuangan, serta sistem pembayaran dan pengelolaan uang.

Dalam ajang anugerah ini, DANA mendapat angugerah sebagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) dengan implementasi QRIS terbaik. DANA meraih anugerah ini bersama dengan PT Bank Central Asia Tbk. DANA masuk dalam kategori PJSP dengan program QRIS untuk merchant terbaik non-bank sedangkan BCA sebagai PJSP dengan program QRIS untuk merchant terbaik untuk kategori bank.

Sebelumnya DANA juga sukses mendapatkan pengakuan dalam penghargaan tahunan Marketing Awards 2020 untuk kategori ‘The Best in Social Marketing’ dari program ‘DANA Sahabat UMKM’.

Sementara upaya DANA untuk mewujudkan Indonesia Cashless Society juga menyabet penghargaan dalam kategori ‘The Best Market Driving Company’. 

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Lengah Protokol Kesehatan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.