Sukses

Unik dan Kekinian, Pesta Rakyat Simpedes Eps 8 Usung Tema Citarasa Nusantara

Buat kamu yang menyukai bidang kuliner baik untuk dikonsumsi maupun sebagai pilihan untuk bisnis, wajib banget ikutan acara Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2020.

Liputan6.com, Jakarta Kekayaan bangsa Indonesia memang tak perlu diragukan lagi. Mulai dari keberagaman suku, budaya, hingga bahasa. Begitu beragamnya, tak terhitung juga banyaknya makanan atau kuliner khas Indonesia yang terkenal sampai penjuru dunia. 

Buat kamu yang menyukai bidang kuliner baik untuk dikonsumsi maupun sebagai pilihan untuk bisnis, wajib banget ikutan acara Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2020 yang berlangsung secara secara virtual atau online live di video.com pada hari Sabtu, 5 Desember 2020. 

Memasuki episode ke 8, Pesta Rakyat Simpedes 2020 Berbagi Suka Se-Indonesia mengusung tema besar "Citarasa Nusantara" dan menghadirkan 4 segmen berbeda yakni Talkshow, Workshop, Live Music dan Pengundian Panen Hadiah Simpedes 2020. 

Inspirasi Bisnis Kuliner Kekinian

Sesi workshop PRS episode 8 kali ini mendatangkan sosok Firhan Ashari, runner up MasterChef Indonesia Season 6. Buat kamu yang sudah jadi follower Firhan di Instagram maupun Youtube, pasti sudah tahu nih style atau jenis-jenis masakan yang sudah dihadirkan Firhan. Mulai dari Fritata Spaghetti, Bolu Pandan Rice Cooker, Nasi Hainan Rice Cooker, Sop Buntut hingga Ramen Enak Simpel ala Firhan. Di acara Pesta Rakyat Simpedes, pria 27 tahun asal Cilegon ini akan berbagi tips dan trik memasak serta inspirasi bisnis kuliner yang populer di masyarakat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cerita Citarasa Lokal dan Tren Bisnis Kuliner

Sesi talkshow PRS episode 8 juga menghadirkan sosok dari kalangan kuliner yakni Santhi Serad. Jika Firhan bisa dibilang wajah baru, sebaliknya Santhi Serad termasuk cukup senior di dunia kuliner. 

Karir pemilik Ramu Rasa, Cooking Studio & Coffee ini berawal dari hobinya ke pasar tradisional sejak menduduki bangku sekolah dasar (SD) puluhan tahun silam. Seusai lulus sarjana Peternakan UNDIP tahun 95, Santhi melanjutkan pendidikannya kejenjang S2 dengan mengambil jurusan teknologi pangan di Curtin University of Technology, Australia. Sejak saat itu, Santhi mengaku tidak bisa lepas dengan dunia kuliner dan terus mempopulerkan kuliner Indonesia hingga ke kancah dunia.  Kini, dia pun aktif berbagi tips memasak, menjadi pembicara, dan juga menulis tentang kuliner Indonesia. 

Di sela-sela kesibukannya, Chairman Aku Cinta Makanan Indonesia (ACMI) selalu meluangkan waktu mengurus kebun herbalnya di Bandung dan sering menggelar potluck bersama teman-temannya. Santhi Serad rajin keluar masuk pasar tradisional, bahkan menjelajah jauh di pedalaman hanya untuk menuntaskan rasa penasarannya terhadap budaya kuliner Indonesia. 

Buat kamu yang memiliki pertanyaan seputar kuliner dan ingin bertanya langsung pada Santhi Serad maupun Firhan Ashari  bisa mengirimkan pertanyaan dengan cara mengisi link http://bit.ly/pertanyaanPRS2020. Nantinya, 10 orang yang beruntung akan diundang Zoom bareng.

Live Music: Judika - Maliq & D’Essentials

Pesta Rakyat Simpedes 2020 episode 8 semakin menarik untuk ditonton karena menghadirkan 3 publik figur dan penyanyi papan atas Tanah Air, diantaranya Pasha, Judika, Maliq & D'Essentials. 

Buat kamu yang merupakan nasabah Tabungan BRI Simpedes, jangan lewatkan segmen Pengundian Hadiah Simpedes. Siapa tahu nama kamu keluar sebagai pemenang. Seperti diketahui, pada Panen Hadiah Simpedes, BANK BRI membagikan 19.219 hadiah yang terdiri dari 1 rumah, 484 mobil, 4.347 sepeda motor, 7.777 televisi serta ribuan hadiah lainnya, dan pengundian Panen Hadiah Simpedes dilakukan setiap minggu. Peluang nasabah Tabungan BRI Simpedes mendapatkan hadiah lebih besar karena pengundian dilakukan di 400 kantor cabang BRI di seluruh Indonesia. 

Buat kamu yang menonton live streaming pada tanggal 5 Desember 2020, pukul  15.00 - 20.00 WIB bisa juga membawa pulang saldo digital dengan mengikuti interaktif kuis yang selalu hadir di setiap segmennya dengan total hadiah jutaan rupiah.

Selama berjalannya acara, Pesta Rakyat Simpedes juga menggelar Flash Sale dengan beragam promo dan diskon yang menguntungkan. 

Meskipun digelar secara virtual, Pesta Rakyat Simpedes tetap mengusung konsep 6P yang menjadi ciri khas setiap gelaran PRS yakni Panggung, Pasar, Pawai, Panen, Pojok Xsis, Peduli. Selain gencar menyalurkan KUR dan mendukung UMKM Indonesia untuk terus maju, Bank BRI terus semangat berbagi suka se-Indonesia dan menunjukkan kepedulian melalui Pilar Pesta Rakyat Simpedes yaitu Peduli. 

Selama kegiatan PRS 2020, kamu juga bisa menyalurkan donasi untuk mendukung para pelaku UMKM dan masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Caranya mudah, cukup kamu scan barcode yang muncul di layar selama acara PRS berlangsung.

Terus update informasi PRS 2020 @liputan6, @bank_bri dan juga hashtag #PRSVIRTUAL2020 #PestaRakyatSimpedes #SimpedesBisa #berbagisukaseindonesia.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.