Sukses

Positif Covid-19, Menaker Ida Fauziyah Jalani Isolasi Mandiri

Humas Kemnaker Rintoko Al Muhtaj dan Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi turut mengkonfirmasi kondisi Menaker Ida Fauziyah yang terinfeksi virus Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah membenarkan bahwa dirinya terinvesi virus Corona Covid-19. Hasil test PCR dari Menteri Ida menunjukkan tanda reaktif Covid-19.

Untuk menghindari penularan, Menteri Ida langsung menjalani isolasi mandiri. Dirinya juga mengatakan, kondisi fisiknya dalam keadaan baik-baik saja.

"Ya betul, hasil PCR test saya positif Covid-19. Alhamdulillah kondisi fisik saya baik. Sekarang saya melakukan isolasi untuk menghindari penularan," ujar Ida saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (3/12/2020).

Ida pun memohon doa agar dirinya segera diberi kesembuhan dari Covid-19. "Mohon doanya semoga segera pulih," ujar Ida.

Sebelumnya, humas Kemnaker Rintoko Al Muhtaj dan Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi turut mengkonfirmasi kondisi Ida yang terinfeksi virus Covid-19.

Anwar menegaskan, pelayanan kantor Kemnaker akan tetap berjalan seperti biasa. Pihaknya telah melakukan pengaturan jadwal kerja dan mengagendakan tes untuk melacak virus ini, baik rapid test maupun swab test.

"Tetap jalan, kita kan konsisten menerapkan aturan untuk penggiliran kerja dan test Corona secara periodik," ujar Anwar.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Bergejala

Sebelumnya, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19). Hal ini dipastikan oleh Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi ketika dikonfirmasi Liputan6.com.

"Ibu (Menaker) dari hasil swab terkonfirmasi positif," kata Anwar kepada Liputan6.com, Kamis (3/12/2020).

Hanya saja, Anwar memastikan kondisi Ida Fauziyah saat ini tidak ada gejala dan tetap menjalankan kegiatannya secara daring sembari isolasi mandiri.

"Namun keadaan beliau sehat wal afiat, hanya butuh utk isolasi. Semoga segera virusnya hilang," tegasnya.

Anwar juga memastikan, meski Menaker terapapr Covid-19, layanan Kementerian Ketenagakerjaan tetap berjalan normal.

"Tetap jalan, kita kan konsisten menerapkan aturan untuk penggiliran kerja dan juga test secara periodik," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.