Sukses

Menaker Ida Positif Covid-19, Aktivitas Kemnaker Berjalan Normal

Menaker Ida Fauziyah butuh isolasi untuk istirahat agar virus Covid-19 bisa segera hilang.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah positif terinfeksi virus Corona Covid-19. Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi mengatakan, Ida terkonfirmasi positif pada Selasa 2 Desember 2020.

"Betul, ibu dari hasil swab terkonfirmasi positif," ujar Anwar kepada Liputan6.com, Kamis (3/12/2020).

Anwar menjelaskan, keadaan Ida sehat dan baik-baik saja. Namun, Menaker Ida Fauziyah butuh isolasi untuk istirahat agar virusnya bisa segera hilang.

Kendati Menaker reaktif Corona Covid-19, Anwar memastikan pelayanan Kemnaker kepada masyarakat terus berjalan dengan adanya pengaturan jadwal kerja serta rapid test dan swab test secara berkala.

"Tetap jalan, kita kan konsisten menerapkan aturan untuk penggiliran kerja dan test secara periodik," ujarnya.

Sebelumnya, salah satu anggota Biro Humas Kemnaker Rintoko Al Muhtaj membenarkan kabar bahwa Ida positif Covid-19 tanpa gejala. "Iya, benar. Tanpa gejala," ujarnya singkat.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gubernur DKI Anies Baswedan Positif Covid-19

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkonfirmasi positif Covid-19. Anies mengatakan, hal tersebut dia ketahui berdasarkan hasil tes PCR atau swab yang dilakukan pada Senin 30 November 2020.

Anies Baswedan sudah melakukan isolasi mandiri lantaran positif Covid-19. Dirinya mengaku sudah berkonsultasi dengan dokter.

"Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis," kata Anies dalam keterangan tertulis, Selasa (1/12/2020).

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini berdasarkan hasil tes dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta pada Jumat (27/11/2020).

Riza Patria mengaku saat ini pihaknya tengah menjalankan isolasi mandiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.