Sukses

Lebih Transparan, Ahok Sebut Pertamina Bakal Jalankan Bisnis Secara Digital

Ahok mengatakan dalam beberapa tahun ke depan bisnis di Pertamina bakal dijalankan secara digital.

Liputan6.com, Jakarta - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Tbk., Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan dalam beberapa tahun ke depan bisnis di Pertamina bakal dijalankan secara digital. Mulai dari dokumen sampai dengan proses transaksi yang dilengkapi dengan tanda tangan digital.

"Kami berharap dalam beberapa tahun ke depan, kami dapat memulai lebih transparan, digital dan kemitraan strategis yang lebih lagi," kata Ahok dalam konvensi 2020 International Convention on Indonesian Upstream Oil & Gas secara virtual, Jakarta, Rabu (2/12).

Basuki yang akrab disapa Ahok ini mengatakan pemanfaatan sistem digital ini akan membuat Pertamina menjadi lebih transparan. Khususnya bagi para investor yang bisa melihat secara langsung bisnis yang sedang berlangsung.

"Khususnya bagi investor, dapat melihat keputusan kami, posisi kami," kata dia.

Bahkan investor juga bisa melakukan audit investigasi. Termasuk juga misa mengetahui secara langsung berbagai potensi kendala yang bakal dihadapi bila bekerja sama dengan Pertamina.

"Bisa buat audit investigasi, apa kendalanya ketika join dengan kami," sambung Ahok.

Reporter: Anisyah Al Faqir

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Optimalkan Potensi SDM, Pertamina Rombak Organisasi

Dalam rangka optimalisasi potensi sekaligus pembinaan karir pekerja, PT Pertamina (Persero) melakukan perombakan organisasi dan SDM di dalamnya.

Kali ini, Pertamina menunjuk Brahmantya Satyamurti Poerwadi untuk menjabat Corporate Secretary, menggantikan Tajudin Noor yang dilantik sebagai Senior Vice President Human Capital Development

Sebelumnya, Brahmantya Satyamurti Poerwadi diketahui menjabat sebagai Vice President Stakeholder Relation. Brahmantya sempat diperbantukan di Kementerian Kelautan dan Perikanan sebagai salah satu Dirjen.

“Keduanya telah dilantik manajemen pada 25 November 2020,” ujar Pjs VP Corporate Communication Pertamina, Heppy Wulansari dalam keterangan resmi, Kamis (26/11/2020).

Selain perubahan pejabat, Pertamina juga melakukan perombakan divisi Corporate Secretary. Yakni dengan pengembangan divisi baru di bidang komunikasi yang dipimpin oleh Senior Vice President Corporate Communication and Investor Relations (SVP Corcom & IR).

Agus Suprijanto dipercayakan menjabat struktur baru sebagai SVP Corcom & IR dan telah dilantik oleh manajemen Pertamina pada September 2020 lalu.

Sebelumnya, Agus bertugas sebagai Vice President Supply Chain Management-Authority Coordination-Corporate Communication & External Affairs PT Pertamina Hulu Mahakam–anak usaha PT Pertamina Hulu Indonesia.

Heppy menjelaskan, keberadaan struktur baru SVP Corcom & IR ini merupakan pemisahan tugas yang sebelumnya berada dalam fungsi Corporate Secretary (Sekretaris Perusahaan) PT Pertamina (Persero).

3 dari 3 halaman

Infografis Protokol Kesehatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.