Sukses

BNI Syariah Luncurkan Hasanah Debit Prioritas Tipe World Debit Mastercard

Hasanah Debit Prioritas merupakan pengembangan fitur dari jenis kartu ATM debit zamrud card platinum debit MasterCard.

Liputan6.com, Jakarta - BNI Syariah meluncurkan Hasanah Debit Prioritas yang merupakan Fasilitas ATM bertipe World Debit Mastercard yang akan memberikan kenyamanan dalam bertransaksi di seluruh dunia di jutaan merchant atau ATM dalam jaringan Mastercard maupun Cirrus.

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo mengatakan dalam menjalankan kegiatan bisnis BNI Syariah senantiasa berupaya untuk memberikan manfaat dan kebaikan bagi seluruh nasabah baik di dunia maupun di akhirat.

“Oleh karena itu kami bermitra dengan MasterCard menghadirkan pengembangan fitur kartu baru yaitu Hasanah Debit Prioritas tipe World Debit Mastercard yang dipersembahkan khusus bagi segenap nasabah prioritas Bank BNI Syariah,” kata Abdullah dalam launching Hasanah Debit Prioritas secara virtual, Rabu (2/12/2020).

Ia menjelaskan Hasanah Debit Prioritas merupakan pengembangan fitur dari jenis kartu ATM debit zamrud card platinum debit MasterCard, kartu ini diberikan kepada nasabah tabungan BNI Prima iB Hasanah dengan saldo minimum Rp 2,5 miliar yang dapat digunakan sebagai kartu ATM atau Debit.

Hasanah Debit Prioritas memiliki berbagai keunggulan dan benefit yang diperoleh bagi segenap nasabah prioritas. Abdullah berharap nasabah bisa memanfaatkan benefit tersebut dengan mengupgrade kartu Hasanah debit yang dimiliki ke kartu Hasanah prioritas tipe World Debit Mastercard.

“Diharapkan dapat memfasilitasi nasabah dalam mewujudkan gaya hidup yang hasanah atau hasanah lifestyle,” ujarnya.

Adapun sebagai Hasanah banking partner, BNI Syariah berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik sesuai prinsip Syariah melalui produk layanan dan inovasi.

Dalam menjalankan bisnis BNI syariah didukung oleh kuatnya sinergi dengan BNI Group untuk memberikan kemudahan Transaksi dan memfasilitasi pembayaran zakat, infaq, sedekah, dan wakaf bagi seluruh masyarakat.

Melalui channel ATM dan teller di lebih dari 375 outlet BNI Syariah dan 1747 outlet BNI yang melayani pembukaan rekening syariah di Indonesia serta layanan e-banking melalui BNI SMS banking dan BNI internet Banking.

“Harapan kami dengan kartu ini dapat melayani segenap nasabah kami mudah bertransaksi dimanapun berada bahkan sampai luar negeri, tentu apa yang kita lakukan memberikan layanan yang lebih baik service level kita kepada masyarakat yang prioritas ini,” pungkasnya.   

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bangun Ekosistem Digital, BNI Sudah Terbitkan 8 Juta Kartu TapCash

Pemerintah menghimbau masyarakat untuk menggunakan metode pembayaran cashless (non-tunai) saat bertransaksi, demi mencegah penyebaran virus Covid-19.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menjadi perbankan yang menyediakan fasilitas pembayaran non-tunai ini. Bank ini telah memiliki kartu uang elektronik atau biasa disebut TapCash sebagai alternatif pembayaran.

"Masyarakat tidak perlu menjadi nasabah untuk dapat menggunakan BNI TapCash," jelas Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies di Jakarta, Jumat (20/11/2020).

Hingga Oktober 2020, BNI sudah menerbitkan hampir 8 juta Kartu TapCash di seluruh Indonesia. Corina mengatakan, TapCash bisa didapatkan di toko retail mitra BNI atau di vending machine yang tersebar di area transportasi.

“Berbagai transaksi seperti membayar tarif kendaraan umum, jalan tol, parkir, berwisata, hingga berbelanja di mini market serta merchant-merchant lain yang telah bekerja sama dengan BNI, bisa dilakukan dengan TapCash. TapCash dapat menggantikan fungsi uang tunai sehingga transaksi dapat berlangsung dengan lebih mudah dan aman,” ujar Corina.

Demi memberikan lebih banyak kemudahan bagi penggunanya, BNI terus memperluas akseptasi TapCash ke seluruh pelosok negeri seperti Medan, Padang, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, Manado hingga Papua.

Akseptasi TapCash di pelosok akan memudahkan penerapan salah satu protokol kesehatan yaitu pembayaran non-tunai di lokasi-lokasi wisata.

3 dari 3 halaman

Infografis Protokol Kesehatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.