Sukses

Ada Kebakaran di SPBU MT Haryono, Pertamina Beri 2 Alternatif Pengisian BBM

Pertamina memberikan alternatif layanan SPBU bagi masyarakat di seputaran area Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region III memberikan alternatif layanan SPBU bagi masyarakat di seputaran area Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan. Hal ini menyusul pasca terjadinya insiden kebakaran di area pengisian SPBU 31.12802 pada Selasa  (1/12) pukul 11.35 WIB.

Sehingga masyarakat dapat melakukan pengisian BBM di SPBU Pertamina yang berdekatan, yaitu di SPBU 34.12806 di Jalan Dr. Soepomo dan SPBU 34.12902 di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Pararel menunggu hasil investigasi dan untuk alasan keselamatan, saat ini operasional SPBU dihentikan sementara," kata Unit Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina MOR III Eko Kristiawan, dalam keterangannya, Selasa (1/12/2020).

Eko menjelaskan, berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, sempat ada api dan asap di area pengisian, tempat mobil tangki melakukan pengisian BBM ke tangki pendam.

Diketahui api berhasil dipadamkan dalam waktu kurang dari 10 menit oleh operator SPBU. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Area pulau pompa atau dispenser juga terpantau tidak mengalami kerusakan.

Pihaknya mengapresiasi kerjasama antara operator dan petugas keamanan di SPBU yang bahu membahu memadamkan api.  “Kurang dari 10 menit, alhamdulillah berhasil dipadamkan. Kami sangat mengapresiasi tim personil SPBU yang sigap dan cepat tanggap,” ujarnya.

Demikian Eko menyarankan apabila masyarakat memiliki laporan mengenai kondisi SPBU, dapat menghubungi Call Center Pertamina di 135.   

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Truk Tangki Terbakar di SPBU Pertamina MT Haryono Jakarta Selatan

Sebuah truk tangki terbakar hingga terdengar suara dentuman di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) milik PT Pertamina (Persero) di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, Selasa siang.

"Iya mobil tangki di SPBU, tapi alhamdulillah bisa langsung dipadamkan dengan alat pemadam api ringan yang ada," ujar Kasudin Perhubungan Jakarta Selatan, Budi Setiawan dikutip dari Antara, Selasa (1/12/2020). 

Lokasi kejadian berada tepat di seberang Kantor Sudin Perhubungan Jakarta Selatan sehingga peristiwa itu langsung diketahui pihaknya.

Budi mengatakan sempat tampak api berkobar dari dalam SPBU, namun segera dipadamkan petugas terkait.

Sebelumnya warga di sekitar SPBU mendengar suara dentuman sesaat sebelum terjadi kebakaran.

"11.45 WIB saya mendengar sekali ledakan saat melintasi area SPBU 31.128.02," kata warga Rino.

Kejadian tersebut sempat dilaporkan oleh pemilik akun media sosial "@lensapusat71" sekitar pukul 12.00 WIB.

Tampak unggahan video berdurasi 1 menit memperlihatkan kepulan asap hitam dari lingkungan SPBU.

"Informasi kejadian kebakaran wilayah Jakarta Selatan di pom bensin depan Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan. Jalan MT Haryono RT003 RW003 Kelurahan Cikoko, Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan," katanya. 

3 dari 3 halaman

Infografis Protokol Kesehatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.