Sukses

Silaturahmi ke Buruh, KSPSI Apresiasi Kapolda Metro Jaya

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mohammad Fadil Imran silaturahmi ke kantor DPP Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI)

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mohammad Fadil Imran silaturahmi ke kantor DPP Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (30/11/2020).

Kedatangan Fadil disambut langsung Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea, Bendahara Umum KSPSI Mustopo, Wakil Sekjen KSPSI Tonny Pangaribuan, dan Ketua Badan Diklat KSPSI Fredy Sembiring

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea memuji langkah Kapolda Metro Jaya yang baru untuk silaturahmi ke serikat buruh.

"Saya sahabat lama Pak Kapolda Fadil. Kunjungan ini dalam rangka mempererat tali silaturhami serikat pekerja dengan kepolisian," katanya.

Andi Gani menjelaskan, dalam pertemuan tersebut, KSPSI juga meyampaikan permasalahan terkait buruh. Misalnya, proses judicial review UU Cipta Kerja yang lagi berjalan di Mahkamah Konstitusi.

Selain itu, keduanya juga membahas tantangan yang akan dihadapi di Ibukota di masa mendatang.

"Kami bicara terkait dengan tugas-tugas yang akan dihadapi ke depan untuk saling bersinergi dan berkolaborasi agar kita bisa menciptakan suasana yang aman, damai, sejuk, dan kondusif," jelasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kian Harmonis

Andi Gani menyampaikan, dalam pertemuan itu Kapolda Fadil juga menceritakan pengalamannya pada saat bertugas di Jawa Timur. Hubungan harmonis antara serikat pekerja dan kepolisian yang terjalin baik di Jawa Timur ingin juga dibawa ke ibukota DKI Jakarta.

Ia berharap hubungan yang sudah terjalin baik dengan serikat buruh selama ini, bisa makin erat dan harmonis. "Safari ini bukan hanya ke KSPSI saja tapi juga beberapa serikat buruh lainnya. Semoga makin erat dan harmonis," ucapnya.

Seperti diketahui, KSPSI merupakan konfederasi buruh terbesar di Indonesia dengan jutaan anggota yang tergabung didalamnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.