Sukses

Wahai Milenial, Segera Berinvestasi Properti jika Mau Untung Besar di Masa Depan

Investasi properti bagi kaum milenial, salah satu cara dapat keuntungan besar kemudian hari.

Liputan6.com, Jakarta - Di era krisis seperti saat ini ketika pandemi Covid-19 melanda, semua orang membutuhkan uang untuk menunjang dan meneruskan hidupnya. Investasi terutama bagi kaum milenial saat ini dirasa cukup penting untuk bekal di kemudian hari.

Satu pesan dari President Director ERA Indonesia, Darmadi Darmawangsa untuk milenial adalah harus memprioritaskan uang untuk hal-hal yang menjadi kebutuhan utama.

"Banyak anak muda yang menggunakan uangnya pada hal-hal yang tidak terlalu penting contohnya lifestyle. Milenial jaman sekarang memang butuh lifestyle, tetapi jika tidak memperhatikan essential mereka akhirnya akan miss the point," ujar Darmadi, President Director ERA Indonesia, dikutip Minggu (29/11/2020).

Salah satu investasi yang menjanjikan yakni investasi properti. Investasi yang dapat dilihat secara fisik dan memiliki keunikannya tersendiri.

Investment Storyteller Millennial Felicia Putri Tjiasaka menjelaskan keuntungan milenial melakukan investasi properti.

"Menurut aku, buat kaum milenial, kalau kita mau investasi properti cari yang capital gain. Beli 200juta dan 2 tahun lagi kita jual dengan harga 500juta. Bukan yang pendapatan sewa. Menurut aku anak muda cocok yang kenaikan harga karena beli lebih murah dan terjangkau dan nantinya bisa dijual mahal," ujar Felicia, Investment Storyteller Millennial.

Ia menambahkan yang perlu diperhatikan saat melakukan investasi properti harus memperhatikan tiga hal berikut yakni infrastruktur apa saja yang akan dibangun, future development yang akan ada seperti apa, dan cari tau track record developer.

Dalam melakukan investasi properti hanya dibutuhkan keberanian untuk memulainya. Felicia menekankan bahwa dengan investasi properti bagi para milenial akan menghasilkan keuntungan di kemudian hari.

"Investasi properti itu kayak kita cari jodoh, kalau kita gak kenal, kita gak pdkt kita gak akan tau kita cocok atau enggak. Tapi ya jangan langsung ajak nikah, beli yang murah aja dulu gausah yang langsung miliaran harganya," tutur Felicia.

Di masa yang tidak pasti seperti saat ini, merupakan waktu yang tepat bagi milenial untuk dapat digunakan peluangnya dalam mulai melakukan investasi properti sejak dini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jual Properti Harga Miliaran, Summarecon Serpong Targetkan Kaum Milenial

Memasuki Semester Akhir 2020, pengembang elit masih terus mengeluarkan produk properti mewah. Bahkan, meski sudah menjual ratusan unit ruko dan apartemen kelas ekspartriat, Summarecon Serpong kembali memasarkan rumah dua lantai seharga miliaran per unit.

Pandemi Covid-19di tahun 2020 ternyata masih membawa angin segar untuk dunia properti. Mulai dari program rumah murah, tempat usaha seperti ruko, rumah susun, sampai rumah elit ternyata masih banyak diburu.

“Di tengah kondisi saat ini, konsumen properti tetap menyambut positif produk - produk kami. Terhitung dari pertengahan tahun 2020, dalam memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, respon positif terus bergulir atas penjualan produk - produk properti yang dipasarkan," ungkap Magdalena Juliati, Executive Director Summarecon Serpong, Jumat (27/11/2020).

Magdalena mengaku, penjualan unit seharga miliaran rupiah itu, tetap laku terjual, meski ekonomi Indonesia sempat resesi akibat pandemi.

"Properti dinilai masih baik untuk berinvestasi. Tapi kalau produk-produk siap huni diburu konsumen karena kebutuhan untuk ditinggali, mereka ini belakangan memprioritaskan hunian dengan lingkungan sehat dan hijau," kata Magdalena.

Lantaran masih banyak yang mencari konsep hunian rumah dengan lingkungan sehat inilah, Summarecon Serpong kembali mengeluarkan produk rumah mewah dua lantai, berkonsep minimalis, berteknologi kekinian dengan harga mulai dari Rp 1,1 miliar.

Meski memiliki harga miliaran, lagi-lagi perusahaan properti ini mengincar pasangan muda atau kaum milenial sebagai konsumen utamanya.

“Klaster Baroni ini menjadi pilihan yang tepat untuk milenial atau pasangan muda. Karena itu banyak cara bayar yang kami permudah,"katanya.

Seperti pembayaran uang muka yang bisa dicicil hingga 24 kali, pembayaran KPR yang bisa dicicil mulai dari Rp 6 juta, dan program KPR lainnya. 

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Lengah Protokol Kesehatan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.