Managing Director Emtek Sutanto Hartono: Vidio.com Berhasil jadi Platform Streaming Terbesar

Oleh Liputan6.com pada 24 Nov 2020, 14:10 WIB
Diperbarui 24 Nov 2020, 14:16 WIB
EMTEK dan SCM Sampaikan Paparan Publik
Perbesar
Direktur Utama PT Surya Citra Media Tbk (SCM) Sutanto Hartono memberikan Paparan publik dalam gelaran Public Expose SCM di Studio SCTV, Jakarta, Rabu (12/8/2020). PT Surya Citra Media Tbk (SCM) membukukan pendapatan sebesar Rp 2,36 triliun pada semester I 2020. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Managing Director of Emtek & CEO of SCTV, Sutanto Hartono, menilai pertumbuhan bisnis digital yang terjadi di Tanah Air semakin masif dan terus mengalami perkembangan. Kondisi tersebut membuat perusahaan terus bergerak untuk melahirkan berbagai inovasi baru.

Dia menceritakan, dalam mengelola bisnis digital yang selalu ditekankan adalah memulai dengan mimpi terlebih dahulu. Sebab, baginya hidup bermimpi adalah suatu gabungan untuk mengejar capaian atau tujuan yang diinginkan.

Bahkan dirinya pun tidak menyangka, salah satu lini bisnis di bawah Emtek Group seperti Vidio.com yang dibangunnya sudah menjadi platform besar.

"Dan kami memutuskan mungkin hidup bermimpi adalah campuran kami. Kami masuk dan kami telah berhasil menjadi platform streaming langsung terbesar yang elastis," kata dia dalam acara MMA Impact Forum, secara virtual di Jakarta, Selasa (24/11/2020).

Dia menambahkan, keberhasilan Vidio.com juga tidak terlepas dari pada isi konten yang disajikan. Di mana di dalamnya banyak memuat dan mengedepankan serial atau konten-konten lokal.

"Akhirnya kembali ke konten lokal yang kita yakini sebenarnya konten lokal. adalah yang paling populer jadi kami sangat aktif dalam memproduksi serial lokal atau regional, tetapi Kami lebih fokus pada serial daripada filmnya," kata dia.

Sebelumnya, dia mengatakan pertumbuhan bisnis digital Vidio.com, meningkat signifikan selama pandemi Covid-19. dia melihat laporan adanya peningkatan dalam jumlah menit konsumsi tayangan pada 2019, yang naik 170 persen dibanding tahun sebelumnya.

"Kalau kita lihat di 2020 angka tersebut makin meningkat. Vidio.com juga mendapat penilaian dari Media Partners Asia, di kuartal pertama tahun ini dari sisi jumlah minute konsumsi, kita menduduki ranking nomor 3 di South East Asia. Itu mau kita pertahankan dan tingkatkan di masa mendatang," paparnya.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Vidio Raih Penghargaan Best Companies di Ajang HR Asia Awards 2020

Sutanto Hartono, Chief Executive Officer Vidio
Perbesar
Vidio berhasil meraih penghargaan sebagai tempat kerja terbaik di Asia lewat ajang HR Asia Awards 2020. (Sumber: Dok. Vidio)

Platform streaming Vidio berhasil meraih penghargaan sebagai tempat kerja paling baik di Asia lewat ajang HR Asia Awards 2020 yang digelar beberapa waktu lalu.

Menyisihkan ratusan perusahaan dari Indonesia dan 11 negara di Asia, Vidio dinilai memenuhi seluruh kriteria dan tolak ukur yang telah ditentukan.

Terpilihnya Vidio sebagai "Best Companies" merujuk pada industri dengan praktik kerja terbaik, tingkat employee engagement, serta cara kerja internal perusahaan. Selain itu, penilaian juga dilihat dari bagaimana keterlibatan emosional dalam dinamika tim di dalam perusahaan.

HR Asia Awards 2020 merupakan ajang bergengsi yang rutin diselenggarakan setiap tahun dengan melibatkan sejumlah negara di Asia. Antara lain China, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Taiwan, Kamboja, Korea Selatan, dan Vietnam.

Menanggapi hal tersebut, CEO Vidio, Sutanto Hartono berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung perusahaan ini.

“Terima kasih kepada HR Asia Awards 2020 karena telah menghadirkan Vidio sebagai perusahaan terbaik untuk bekerja di Asia. Dan penghargaan ini tidak akan mungkin tanpa dukungan tulus dari tim kami yang telah bekerja keras,” ujarnya dalam keterangan tertulis. 

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya