Sukses

Pengerjaan Gedung Parkir Taman Ismail Marzuki Capai 98 Persen

Pengerjaan proyek Revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) terus mengalami kemajuan

Liputan6.com, Jakarta Pengerjaan proyek Revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) terus mengalami kemajuan. Memasuki pekan ke-70 dipertengahan November 2020, pengerjaan proyek revitalisasi TIM tahap I progresnya mencapai 45,54 persen.

Pengerjaan Gedung Parkir Taman mengalami peningkatan lebih cepat hingga hampir rampung, yakni mencapai 98,31 persen. PT Jakarta Propertindo (Perseroda) menargetkan pengerjaan Gedung Parkir Taman ini akan rampung dalam beberapa pekan ke depan.

Corporate Communication Manager Jakpro Melisa Sjach menyampaikan, pasca proses pengerjaannya mencapai 98,31 persen, beberapa area di Gedung Parkir Taman telah memasuki tahap finishing proses pengerjaannya.

"Misalnya, untuk area Damkar sudah masuk tahap finishing. Kemudian lantai basement, lantai 1, lantai 2, dan lantai mezzanine telah masuk tahap finishing. Selain itu, di area Gedung Parkir Taman sedang dikerjakan juga proses finishing lantai atap," jelasnya, Sabtu (21/11/2020).

Selanjutnya, di area Gedung Parkir Taman ini juga sudah masuk tahap finishing pengerjaan drainage cell dan geo textile taman atap. Kemudian, pengerjaan water proofing dengan proses tes rendam yang juga telah memasuki tahap akhir.

Menurut Melisa, lokasi Gedung Parkir Taman yang berada di bagian depan Taman Ismail Marzuki atau berdekatan dengan jalan Cikini Raya akan memudahkan para pengunjung untuk parkir kendaraan.

"Oleh karena itu, Gedung parkir yang menyatu dengan Pos Pemadam Kebakaran ini, nantinya akan menjadi salah satu spot menarik yang nyaman untuk bersantai di Taman Ismail Marzuki," sambungnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rampung Tahun Ini

Di sisi lain, Gedung Parkir Taman ini terus diakselerasi dalam proses pengerjaannya. Sehingga pada tahun ini diharapkan sudah rampung dan bisa diresmikan.

Sementara itu, di area Gedung Perpustakaan dan Wisma Seni progres pengerjaannya hingga memasuki Minggu ke-70 ini telah mencapai 24,93 persen.

Proses pengerjaannya saat ini, sedang mengerjakan galian basement, pembesian Pile Cap, Tie Beam. Dan lantai basement 2. Kemudian, proses pengerjaan di area Perpustakaan dan Wisma Seni sudah memasuki tahap strutting dan pembesian kolam.

Melisa mengatakan, selama proses pengerjaan proyek revitalisasi TIM di tengah pandemi Covid-19, penerapan protokol kesehatan dilakukan secara ketat. Misalnya saja, setiap pekerja, pegawai office maupun tamu akan diukur suhu tubuhnya ketika akan memasuki area proyek.

"Kemudian, para pekerja yang suhu tubuhnya tinggi akan diungsikan untuk masuk ke ruang isolasi mandiri yang telah disediakan. Selain itu, para pekerja juga rutin dilakukan rapid test secara bergiliran," ujar Melisa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.