Sukses

Garuda Indonesia Buka Rute Penerbangan Baru Balikpapan-Tarakan

Maskapai Nasional Garuda Indonesia, mulai hari ini, 21 November 2020 akan melayani rute penerbangan Balikpapan - Tarakan.

 

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai Nasional Garuda Indonesia, mulai hari ini, 21 November 2020 akan melayani rute penerbangan Balikpapan-Tarakan.

Rute penerbangan tersebut akan diterbangi sebanyak 3 (tiga) kali dalam seminggu, yakni di setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu dengan menggunakan pesawat Bombardier CRJ-1000.

"Diluncurkannya rute penerbangan baru ini diharapkan dapat mendukung upaya Perusahaan untuk senantiasa memberikan kemudahan dan ragam pilihan bagi pengguna jasa yang akan melaksanakan perjalanan ke berbagai potensi destinasi pariwisata nasional maupun kawasan ekonomi baru dari sejumlah kota besar di Indonesia, dalam hal ini kota Tarakan yang turut dikenal sebagai sentra industri kecil dan menengah pengrajin mebel dan perahu di provinsi Kalimantan Utara," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, Sabtu (21/11/2020).

Dia menjelaskan, pengoperasian rute baru ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia dalam mendukung aksesibilitas destinasi pariwisata dan peningkatan potensi perekonomian nasional, termasuk kota Tarakan-melalui konektivitas layanan penerbangan langsung dari sejumlah kota besar di Indonesia seperti Balikpapan.

"Upaya pengembangan jaringan penerbangan tentunya senantiasa kami selaraskan dengan implementasi protokol kesehatan yang kami laksanakan secara konsisten dan maksimal pada seluruh lini operasional. Di sisi lain penguatan sinergitas dengan seluruh stakeholder penerbangan untuk menghadirkan penerbangan yang aman dan nyaman, kiranya turut dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk terus terbang bersama Garuda Indonesia,” tutup Irfan.

Sementara itu, Sekretaris Provinsi Kalimantan Utara H. Suriansyah mengungkapkan apresiasinya terhadap Garuda Indonesia yang telah membuka layanan penerbangan menuju Tarakan.

"Hal ini tentunya sejalan dengan komitmen dan visi kami dalam memajukan perekonomian Kalimantan Utara melalui penyediaan aksesibilitas penerbangan yang terhubung dengan sejumlah kawasan pusat perekonomian di Indonesia," tambanya.

Dengan dibukanya penerbangan langsung Garuda Indonesia menuju wilayah Kalimantan Utara khususnya Kota Tarakan ini, selain memudahkan pelayanan transportasi udara bagi masyarakat Kalimantan Utara, juga yang paling penting kami harapkan sektor investasi di Provinsi Kalimantan Utara dapat terus berkembang dan berdayasaing melalui sinergitas yang terjalin bersama Garuda Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Garuda Indonesia Jadi Salah Satu Maskapai Berstandar Protokol Kesehatan Terbaik

Maskapai nasional Garuda Indonesia dinobatkan sebagai salah satu maskapai penerbangan dunia dengan standar penerapan protokol kesehatan dan keamanan terbaik di masa pandemi versi Safety Travel Barometer-lembaga audit independen yang menilai aspek standar penerapan protokol kesehatan dan keamanan maskapai penerbangan global dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Berdasarkan hasil audit tersebut, Garuda Indonesia menjadi satu satunya maskapai penerbangan asal Indonesia yang berhasil masuk dalam jajaran 20 besar dunia bersama dengan beberapa maskapai global lainnya.

Pemeringkatan tersebut didasari oleh penilaian komprehensif atas implementasi standar penerapan protokol kesehatan dan keamanan layanan penerbangan, dimana Garuda Indonesia memperoleh rating 4 dari skala rating tertinggi 5.

"Pencapaian ini tentunya memiliki arti tersendiri bagi upaya berkelanjutan dan konsistensi kami untuk selalu mengedepankan penerapan protokol kesehatan secara optimal pada seluruh lini operasional penerbangan, guna memastikan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 selama penerbangan berjalan dengan maksimal," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, sabtu (21/11/2020).

Peningkatan standar higienitas dalam layanan penerbangan tentunya menjadi fokus utama pada masa pandemi ini. Untuk itu, Irfan menegaskan, senantiasa berkomitmen untuk menghadirkan rasa aman dan nyaman kepada penumpang melalui konsistensi penerapan protokol kesehatan serta standar pelayanan yang mendepankan kualitas dan keamanan layanan, termasuk menerapkan prosedur physical distancing selama penerbangan.

Safe Travel Barometer melakukan penilaian terhadap standar kesehatan dan keselamatan yang diinginkan konsumen, termasuk dari aspek kenyamanan penumpang, pelayanan, dan pengalaman penumpang secara keseluruhan kepada lebih dari 200 maskapai penerbangan dunia.

Adapun sejumlah indikator utamanya diantaranya meliputi ketentuan penggunaan masker oleh petugas pelayanan penerbangan, prosedur disinfeksi armada secara rutin, thermal screening hingga ketentuan health declaration form. Informasi selengkapnya : https://dashboard.safetravelbarometer.com/airlines

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.