Sukses

Sering Stres karena Kerjaan? Cobalah Tips Ini Agar Terbebas

Stres di tempat kerja adalah hal yang tidak menyenangkan. Cobalah tips ini agar Anda terbebas dari stres.

Liputan6.com, Jakarta Terkadang bekerja sepanjang waktu di bawah tekanan di tempat kerja bisa membuat Anda stres. Ya, memang benar hidup tidak semudah itu, terutama ketika Anda harus memenuhi tenggat waktu yang tak terhitung banyaknya dan menghadapi kekacauan sehari-hari di tempat kerja.

Melansir dari magforwoman, Inilah cara terbaik untuk bebas stres dan ceria di tempat kerja.

1. Bersikaplah teratur

Mengatur jadwal sebaik mungkin bisa menjadi cara terbaik untuk menghindari stres di tempat kerja. Jika Anda sudah memiliki rencana dan jadwal yang tepat tentang bagaimana akan melakukannya, maka kecil kemungkinan Anda akan berjuang untuk menghadapi berbagai situasi.

2. Renungkan

Stres ada di pikiran Anda dan cara terbaik untuk mengendalikan pikirannya adalah meditasi. Akan sangat bagus jika dapat melakukan sejumlah yoga atau meditasi di pagi hari, yang setidaknya akan memberikan awal yang damai untuk hari itu. Cara ini benar-benar berhasil untuk mengawali hari agar rileks menghadapi apapun.

3. Manjakan diri dengan hobi

Jika akan memanjakan diri dengan suatu hobi selama akhir pekan, maka itu akan meredakan semua tekanan dan dalam waktu singkat, Anda akan tersenyum seperti anak kecil.

Dapatkan pelajaran gitar yang selalu ingin Anda pelajari, manjakan diri Anda dalam melukis jika Anda memiliki semangat artistik. Jika berada di luar ruangan, cobalah berolahraga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Dengarkan musik

Terbukti bahwa musik memiliki kekuatan untuk mengangkat semangat Anda kapan pun dan di mana pun berada.

Beristirahatlah di tempat kerja, lepaskan headphone dan dengarkan artis favorit atau musik menenangkan yang sangat disukai.

Entah bagaimana, hal itu akan membebaskan dari ratusan gagasan stres yang ada di kepala dan akan mendorong Anda untuk terus maju sepanjang hari.

5. Jangan tersesat

Setuju bahwa kompetisi yang sehat selalu membantu mengeluarkan yang terbaik dari diri Anda, tetapi juga benar bahwa begitu kecanduan kompetisi, situasinya dapat berubah menjadi mimpi buruk.

Berusahalah untuk mengeluarkan yang terbaik dan bersaing dengan diri sendiri. Jangan bersaing dengan siapa pun.

Dengan cara ini, Anda akan menemukan bahwa bekerja jauh lebih menyenangkan dan sikap optimis akan tercermin dalam tingkat produktivitas.

 

3 dari 3 halaman

6. Bicaralah dengan teman

Ya perempuan, berbicara secara alami dan ini akan menjadi tips termudah untuk diikuti. Saat Anda merasa sedikit stres atau kehilangan motivasi, teleponlah seorang teman dan bicaralah dengannya.

Teman bisa menjadi penghilang stres terbesar dan secara ajaib dapat membuat tersenyum. Percakapan singkat dengan teman akan membantu meningkatkan suasana hati dan memotivasi untuk menghadapi penderitaan.

7. Berorientasi pada tujuan

Stres kadang-kadang bisa sangat merugikan dan bahkan menekan Anda untuk menyerah pada banyak kesempatan.

Tetapkan saja tujuan dan katakan pada diri sendiri 'Saya bisa menghadapi ini'. Tulis tujuan Anda di selembar kertas dan tempelkan di meja dan pastikan membacanya setiap hari. Ketika merasa ingin menyerah, lihatlah dan ini akan membuat terus maju, apa pun yang terjadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini