Sukses

Unik, Pria Ini Beri Kado Wisuda Saham BBRI untuk Kekasihnya

Saham memang bukan dunia baru bagi Rico. Ia sudah 6 tahun berkecimpung dengan dunia pasar saham.

Liputan6.com, Jakarta - Momen wisuda merupakan momen yang ditunggu-tunggu. Alasannya, waktu belajar bertahun-tahun terbayarkan di saat momen wisuda tersebut.  Kisah unik datang saat momen wisuda Tias, seorang mahasiswi Institut Teknologi & Bisnis Asia (ITB Asia), Malang. Di hari istimewa setelah empat tahun menempuh pendidikan, ia dikejutkan oleh hadiah wisuda berupa saham dari kekasihnya.

Hadiah yang ia dapat benar-benar tak biasa. Jika biasanya seorang kekasih memberikan kado cokelat, bunga atau boneka, Tias justru mendapat kado saham. Kekasih yang memberikan kado bernama Rico Bayu Wiranata.

Rico saat ini masih berstatus mahasiswa. Rico berharap kisahnya menjadi inspirasi bagi anak muda di Indonesia untuk bisa berinvestasi sedari muda dan menjadikan hadiah saham sebagai tren positif kedepannya.

Saham memang bukan dunia baru bagi Rico. Ia sudah 6 tahun berkecimpung dengan dunia pasar saham. Ia pun bercerita tujuannya memberikan hadiah saham kepada kekasihnya.

"Ingin saja memberi dampak yang positif ke orang-orang terdekat minimal ke pasangan. Dulu sempat ngajak dia (Tias) buat ikut seminar saham di Bursa Efek Indonesia Surabaya, sekaligus membuka akun saham atas namanya, tapi masih merahasiakan kalau nanti mau kasih kado saham saat wisuda,” terangnya, kepada Liputan6.com, Sabtu (13/11/2020).

Rico yang merupakan mahasiswa pascasarjana Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya itu memberikan kado saham PT Bank Rakyat Indonesia (BBRI) sebanyak 1.200 lembar atau 12 lot. Pemberian kado saham ini telah Ia rencanakan sejak lama, sehingga momentum pembelian saham Ia dapatkan dengan harga cukup bawah di Rp 3.090 dan sekarang pada saat ini harga saham BBRI telah mencapai Rp 4.100.

“Semoga hadiah saham menjadi habit anak muda dan bukan lagi hal yang langka, tidak hanya saat wisuda atau hal lainnya. Dengan demikian, anak muda menjadi melek finansial bekal masa depan”, cerita Rico saat dihubungi di Surabaya.

Kisah hadiah saham untuk sang kekasih ini bukan kali pertama, sebelumnya ada kisah seorang mahasiswa Cervin Chaniago viral seusai memberikan kado wisuda saham kepada kekasihnya, Linda. Seorang mahasiswi Universitas Indonesia (UI).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral Pria Beri Kado Wisuda Saham untuk Pacarnya, Banjir Pujian Warganet

Sebelumnya, setelah menghadapi berbagai rintangan saat masa kuliah sampai menyelesaikan tugas akhir, wisuda menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu para mahasiswa.

Momen wisuda akan dirayakan dengan keluarga dan orang-orang tersayang. Dalam momen tersebut, biasanya teman maupun keluarga akan mengabadikannya dengan berfoto sampai mengucapkan selamat dan memberikan kado.

Terdapat berbagai macam bentuk kado yang bisa diberikan kepada wisudawan yang sedang merayakan hari bahagianya. Biasanya individu akan mencari kado yang unik agar terus dikenang. Semakin unik hadiahnya, tentu akan semakin mudah diingat.

Umumnya, individu akan memberikan buket bunga, boneka, atau makanan kesukaan orang tersebut dalam bentuk buket. Namun, ada yang berbeda dari hadiah wisuda yang diberikan seorang pria kepada kekasihnya ini.

Kisah pria ini menjadi perbincangan viral karena dia memberikan hadiah wisuda berupa saham untuk kekasihnya. Pria bernama Cervin Chaniago ini mencuri perhatian karena aksinya tersebut.

Cerita Cervin diunggah akun Instagram @ngertisaham. Dalam unggahannya, tampak foto Cervin bersama pasangannya yang menggunakan kebaya dan toga sambil memperlihatkan jumlah lot saham yang diberikan.

"Wisuda dikasih bunga sudah ketinggalan zaman. Sekarang saatnya wisuda dikasihnya hadiah saham oleh yang terkasih," tulis akun @ngertisaham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • kado

  • BBRI