Sukses

Angkasa Pura II: 4 Maskapai Konfirmasi Rescheduled Penerbangan di Bandara Soetta

Maskapai yang telah mengkonfirmasi dapat dilakukannya rescheduled atau refund Penerbangan di Bandara Soetta adalah Lion Air, Batik Air, Garuda Indonesia dan Citilink.

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkasa Pura II (Persero) menginformasikan bahwa penjadwalan ulang (rescheduled) penerbangan dapat dilakukan penumpang pesawat yang memiliki tiket keberangkatan dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) hari ini 10 November 2020.

Maskapai yang telah mengkonfirmasi dapat dilakukannya rescheduled atau refund adalah Lion Air, Batik Air, Garuda Indonesia dan Citilink.

Plt. Senior Manager Branch & Communication Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Haerul Anwar mengatakan koordinasi telah dilakukan dengan para stakeholder termasuk maskapai.

"Kebijakan maskapai ini sebagai langkah antisipasi agar penumpang pesawat dapat tetap melakukan perjalanan di waktu yang berbeda," ujar Plt. Senior Manager Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta Haerul Anwar, dalam keterangan tertulis, Selasa (10/11/2020).

Lebih lanjut, Haerul Anwar mengatakan saat ini dilakukan penyesuaian dan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) terkait dengan ramainya penjemputan Habieb Rizieq Shihab yang datang dengan maskapai Saudia SV 816.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesawat Rizieq Shihab Tiba di Bandara Soetta

Pesawat yang ditumpangi Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab beserta keluarga tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) sekitar pukul 09.00 WIB, Selasa (10/11/2020).

Dalam siaran langsung kanal Youtube FPI di Front TV, menunjukkan suasana dalam pesawat yang ditumpangi Rizieq. Tampak sejumlah perempuan berpakaian gamis serba hitam yang diketahui merupakan anggota dari pimpinan FPI itu sedang bergegas untuk turun dari pesawat.

 

Sementara Rizieq masih tampak tenang melongok ke arah luar melalui jendela pesawat. Rizieq masih menggunakan setelan gamis putih yang sama kala dirinya berangkat menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi pada Senin sore (9/11/2020).

Pesawat Habib Rizieq lepas landas dari Bandar Udara Internasional King Abdul Aziz Jeddah sekitar pukul 19.30 waktu setempat atau 23.30 WIB tadi malam. Pesawat itu dari maskapai Saudia dengan nomor penerbangan SV816.

Dilihat dari situs Flightradar24, pesawat Saudia SV816 take off pukul 19.40 waktu Jeddah atau 23.40 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.