Sukses

Optimalkan Produktivitas Peternak, Berdikari Sinergi dengan Tanijoy

PT Berdikari (Persero) bersama dengan Tanijoy menandatangani nota kesepahaman terkait penyediaan fasilitas permodalan bisnis peternakan

Liputan6.com, Jakarta - PT Berdikari (Persero) bersama dengan Tanijoy menandatangani nota kesepahaman terkait penyediaan fasilitas permodalan bisnis peternakan dalam rangka peningkatan produktivitas dan keberlanjutan rantai pasok.

Kerjasama ini merupakan bentuk sinergi Berdikari sebagai BUMN yang bergerak di bidang peternakan dengan Tanijoy sebagai platform penyedia jasa akses perdagangan serta jasa agribisnis.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan Direktur Utama Berdikari Harry Warganegara dan Direktur Utama Tanijoy Muhammad Nanda Putra di kantor Berdikari, Jakarta, Senin (9/11/2020).

Direktur Utama Berdikari Harry Warganegara menyampaikan bahwa kerja sama ini merupakan bagian dari dukungan program Pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional. Selain itu juga sekaligus upaya pengembangan masyarakat peternak melalui program korporatisasi peternak.

"Hal ini merupakan komitmen Berdikari sebagai salah satu BUMN turut serta mendorong industri pangan khususnya peternakan nasional. Selain itu melalui sinergi ini Berdikari berharap dapat mendukung ketersediaan dan keterjangkauan pangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," Ucap Harry.

Berdikari sebagai perusahaan penyedia produk final stock (DOC), pakan ternak dan produk input peternakan lainnya ini dapat mendorong kualitas peternakan di masyarakat. Ditambah lagi melalui sinergi dengan Tanijoy sebagai agregator permodalan peternak semakin mendukung ketahanan pangan ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyeduaan KUR

Semengtara itu, Direktur Utama Tanijoy Muhammad Nanda Putra menambahkan, Tanijoy mendukung program kerja sama ini melalui penyediaan KUR kepada para peternak sehingga dapat membantu permodalan usaha mereka.

"Selain itu, Tanijoy juga akan turun langsung untuk melakukan seleksi calon peternak serta melakukan monitoring dan evaluasi dalam pelaksanaannya oleh peternak”, pungkas Nanda Putra.

Sinergi ini menjadi komitmen Berdikari untuk terus melakukan inovasi bisnis peternakan agar dapat mendorong untuk peningkatan pendapatan peternak di wilayah kerjasama. Program kerja sama ini akan dimulai untuk para peternak di wilayah Madiun dan bekerja sama dengan pemerintah Madiun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.