Ingin Punya Status Orang Kaya? Ikuti 5 Kiat Nyata Ini

Oleh Liputan6.com pada 10 Nov 2020, 08:00 WIB
Diperbarui 10 Nov 2020, 08:00 WIB
Ilustrasi Orang Kaya
Perbesar
Ilustrasi Orang Kaya

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada orang di dunia ini yang tidak ingin menjadi orang kaya, sehingga masing-masing orang memiliki caranya sendiri untuk mencapainya.

Jika Anda serius ingin menjadi kaya, tidak perlu mengurangi hal yang biasa dilakukan namun yang perlu dilakukan adalah memfokuskan pikiran kepada pendapatan yang dimiliki.

Tingkatkanlah penghasilan Anda maka dapat menabung sesuatu yang besar nantinya. Mengutip dari CNBC, Selasa (10/11/2020) berikut adalah 5 tips yang dapat Anda ikuti sehingga dapat membawa Anda ke status orang kaya :

1. Berinvestasilah pada diri sendiri

Orang sukses akan menginvestasikan waktu, energi dan uang untuk meningkatkan diri mereka sendiri. Selain hal tersebut tentunya Anda harus banyak membaca juga karena dapat memperkaya dengan hal yang belum diketahui sebelumnya untuk diri sendiri.

Dengan berinvestasi pada diri sendiri adalah investasi terbaik yang dapat dengan mudah dilakukan.

 

 

2 dari 3 halaman

Tips selanjutnya

Tips Keuangan. Dok Unsplash
Perbesar
Tips Keuangan. Dok Unsplash

2. Temukan pekerjaan yang tepat

Jika ingin berkembang maka kembangkan keahlian yang dimiliki sehingga anda dapat mampu melipatgandakan penghasilan bulanan yang dimiliki. Dapatkan komisi daripada hanya gaji dan pada akhirnya Anda dapat mengontrol berapa banyak yang dihasilkan.

3. Menjadi hebat

Bukan hanya menjadi orang biasa, namun berkomitmenlah untuk menjadi hebat. Industri atau pekerjaan apapun itu bisa menjadi sebuah profesi yang menyakitkan bagi orang yang berkinerja terbawah namun akan sangat bermanfaat bagi mereka yang hebat dan memiliki keinginan untuk selalu belajar.

4. Dapatkan banyak aliran pendapatan yang terhubung

Anda tidak akan cepat kaya tanpa adanya banyak aliran pendapatan yang terhubung. Anda dapat memulainya dengan penghasilan yang dimiliki saat ini.

Tingkatkan pendapatan tersebut dan mulailah menambahkan sebanyak mungkin aliran. Carilah arus yang bisa selalu terhubung atau memiliki aliran simbioisme.

 

 

Reporter: Tasya Stevany

3 dari 3 halaman

Tonton Video Ini

Lanjutkan Membaca ↓