Sukses

Jurus BRI Life Bertahan di Tengah Pandemi

Pandemi Covid-19 menyebabkan multi krisis, baik kesehatan dan ekonomi.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi corona (covid-19) memukul hampir semua sektor bisnis di Indonesia, salah satunya yaitu perbankan dan asuransi. Namun demikian, Anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, yaitu BRI Life memiliki cara untuk tetap bertahan di masa pandemi.

Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Catur Budi Harto memaparkan Pandemi menyebabkan multi krisis, baik kesehatan dan ekonomi.

"Sebagai akibat dari multi krisis ini, kinerja keuangan atau investasi perusahaan pasti akan terdampak, tidak terkecuali perusahaan asuransi BRI Life," kata dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (9/11/2020).

“Untuk itu, sebagai perusahaan asuransi nasional terkemuka, sangat penting bagi semua pengurus untuk memahami kondisi perekonomian, sehingga dalam memutuskan pemilihan pengelolaan investasi keuangan, dilakukan secara prudent dan dengan manajemen resiko yang baik” lanjutnya.

Selanjutnya Direktur Utama Asuransi BRI Life Iwan Pasila mengatakan, Pandemi Covid-19 mempengaruhi masa depan usaha secara global. Hal ini tentunya akan berbeda dan lebih sulit dari sebelumnya,

"Tetapi dengan kebersamaan dan dengan dukungan induk perusahaan kita yakni Bank BRI, kita akan bersama-sama memberikan kontribusi terbaik bagi BRI Life, yang akan tumbuh sustainable dimasa depan," ungkap dia.

“Sekarang adalah waktu yang tepat memperbaiki proses bisnis yang ada, kita mencoba berubah sehingga proses bisnis kita bisa lebih linier dan lebih efisien. Saat ini kesempatan membuat proses yang lebih slim, dan lebih agile. Untuk itu kita harus bekerja ektra kuat, ekstra keras dan cerdas agar dapat melalui masa-masa sulit seperti saat ini," tuturnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rayakan Ulang Tahun

Merayakan perjalanan 33 tahun pada 28 Oktober 2020 lalu, PT. Asuransi BRI Life menyemarakannya dengan menggelar beragam lomba seperti; virtual run, virtual walk, virtual bike, BRI Life Idol serta photography yang diikuti oleh karyawan BRI Life dan terbuka juga untuk umum. Seluruh kegiatan tersebut telah dimulai pada tanggal 6 Oktober 2020 dan berakhir tanggal 1 November 2020.

“Bergerak Maju Dengan Satu BRILiaN” (BRILian, BRI Lima Nilai), merupakan tema yang diusung pada ulang tahun kali ini, tema tersebut mengacu pada corporate values BRI group, meningkatkan sinergi BRI Group as A BRI One.

Selain beragam lomba virtual tersebut, dilaksanakan juga Talkshow Literasi Asuransi di dua stasiun radio di Jakarta (serta radio yang menjangkau wilayah Bandung, Jogya dan Surabaya), sebagai bagian dari pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan bagi masyarakat khususnya kaum muda dan millennial agar lebih paham keuangan dan asuransi.

Sebagai puncak perayaan 33 tahun BRI Life, digelar acara “Employee Day & Award” yang diadakan pada 3 November 2020 di Kantor Pusat BRI Life dan disiarkan langsung secara virtual melalui youtube BRIlife. Acara dengan bintang tamu Andra & The Backbone tersebut dihadiri oleh jajaran Direksi dan komisaris di site ceremony dengan protocol Covid-19, sementara tamu VIP lainnya “hadir” melalui zoom.

Direktur Konsumer PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Handayani yang hadir secara virtual pada puncak acara tersebut, menyampaikan rasa syukurnya bahwa meski suasana pandemi Covid-19, BRI Life tetap dapat merayakan ulang tahunnya dengan suasana yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, namun tidak mengurangi kemeriahan dan khidmat acara yang diselengarakan

“Pandemi covid-19 disatu sisi menjadi challenge bagi kita, agar dapat memastikan sustainable key business, selain itu juga terlihat opportunity yang bisa menjadi peluang baru dengan perubahan behaviour customer yang memasuki adaption digital yang lebih cepat, sehingga kita perlu menyiapkan sisi kompetensi dan kesiapan infrastruktur,” papar Handayani.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BRI Life adalah perusahaan asuransi jiwa nasional.

    BRI Life

  • Asuransi merupakan sebuah layanan yang menawarkan penggantian atas risiko kerugian yang mungkin terjadi akibat peristiwa yang tak terduga.

    Asuransi