Sukses

Siap Jadi Partner Terpercaya, PPSDM KEBTKE Berikan Sertifikasi Tenaga Teknik Pengoperasian PLTD dan PLTS

Sertifikasi Tenaga Teknik Pengoperasian PLTD dan PLTS yang diberikan secara online melalui zoom pada 4-6 November 2020.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka memantapkan Sumber Daya Manusia (SDM), Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) memberikan sertifikasi kompetensi. 

Adalah Sertifikasi Tenaga Teknik Pengoperasian PLTD dan PLTS yang diberikan secara online melalui zoom pada 4-6 November 2020. Sertifikasi ini diikuti oleh sekitar 15 orang dari PT. Sertifikasi Mandiri Sejahtera Cabang Cirebon, PT. Menara Anugerah Sukses, PT. Lokatua Widya Swara, PT. Loyalitas Putra Nusantara, PT. Eleska Global Centratama Indonesia, PT Jumatta Aido Pasu Pasu.

Dalam prosesnya, uji kompetensi dilaksanakan secara online. Sementara uji praktik diawasi oleh tim uji kompetensi menggunakan aplikasi tatap muka secara online, dan membuat rekaman uji praktik.

Uji lisan dilaksanakan menggunakan aplikasi tatap muka secara online, penilaian hasil uji lisan dituangkan dalam form penilaian uji lisan. Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan.

PPSDM KEBTKE berkomitmen dan mendukung, pada zona Integritas untuk menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

Untuk mencapai hasil yang maksimal, PPSDM KEBTKE bekerja dengan cepat, cermat, dan produktif. Selain itu melalui Good Governance and Clean Goverment, ragam upaya peningkatan layanan PPSDM KEBTKE dilaksanakan di semua lini.

Dengan upaya itu, PPSDM KEBTKE pun siap menjadi bagian dan partner terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.